Profil Lengkap Eiichiro Oda, Mangaka Jepang Pencipta One Piece

- 2 Januari 2023, 13:45 WIB
Profil Eiichiro Oda pencipta manga One Piece, sudah terbit dari tahun 1997
Profil Eiichiro Oda pencipta manga One Piece, sudah terbit dari tahun 1997 /Twitter.com/@OnePieceAnime

BERITA DIY – Simak profil lengkap Eiichiro Oda, mangaka asal Jepang yang menciptakan One Piece. Penggemar One Piece pasti sudah banyak yang tau siapa itu Eiichiro Oda.

Eiichiro Oda atau Oda Sensei, begitu panggilan para pecinta manga, merupakan salah satu mangaka terbaik yang lahir di Jepang 1 Januari 1975.

Sekarang Eiichiro Oda sudah berumur 48 tahun. Eiichiro Oda sejak dari kecil sudah bermimpi menjadi seniman manga dan bajak laut.

Lalu ketika Eiichiro Oda berumur 17 tahun, Eiichiro Oda bekerja sebagai asisten dari tiga seniman manga yang berbeda di Weekly Shonen Jump.

Baca Juga: Siapa Wendy Red Velvet? Ini Profil Idol Korea yang Dapat Pujian Usai Konser Virtual SMTOWN Live 2023

Pada usia yang sama, Eiichiro Oda sudah mulai mengirim karya dengan judul “Wanted”. Melalui karya itu, Eiichiro Oda mendapatkan berbagai penghargaan.

Kemudian pada tahun 1993, Eiichiro Oda menciptakan karya lain yang berjudul God’s Gift For the Future. Lalu pada tahun 1994, Eiichiro Oda menciptakan karya berjudul Ikki Yako dan Monster.

Kemudian ketika Eiichiro Oda berumur 19 tahun, dia menjadi asisten Nobuhiro Watsuki di Rurouni Kenshin. Lalu Eiichiro Oda bertemu Hiroyuki Takei pada tahun 1996.

Lalu saat itu, Eiichiro Oda mulai menciptakan One Piece. Pada tahun 1996 ketika masih menjadi asisten Nobuhiro Watsuki, Eiichiro Oda sudah mulai melukis Manga One Piece.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x