Modal NIK dan NISN, BLT PIP 2023 hingga Rp 1 Juta Cair ke Siswa SD SMP SMA SMK Kriteria INI

- 12 Mei 2023, 15:54 WIB
Modal NIK dan NISN, BLT PIP 2023 hingga Rp 1 juta cair ke siswa SD, SMP, SMA dan SMK dengan kriteria ini. Cek penjelasannya di sini.
Modal NIK dan NISN, BLT PIP 2023 hingga Rp 1 juta cair ke siswa SD, SMP, SMA dan SMK dengan kriteria ini. Cek penjelasannya di sini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Modal NIK dan NISN, BLT PIP 2023 hingga Rp 1 juta cair ke siswa SD, SMP, SMA dan SMK dengan kriteria berikut ini. Yuk simak informasinya.

Program Indonesia Pintar atau PIP merupakan bantuan Kemendikbud Ristek bagi jutaan siswa khusus untuk memenuhi kebutuhan pendidikan.

Dalam setahun, setiap siswa akan mendapatkan satu kali bantuan. Adapun besaran BLT PIP 2023 yang diberikan berbeda setiap jenjang pendidikan.

Besaran BLT PIP 2023 untuk siswa SD yaitu Rp 450 ribu, siswa SMP sebesar Rp 750 ribu, sedangkan siswa SMA dan SMK mendapat Rp 1 juta.

Baca Juga: Alhamdulillah Cair, Ini Jadwal Pencairan BLT PIP 2023 Termin 2, Cek Penerima Terbaru Pakai NIK NISN di SINI

Kemdikbud memang tidak mencairkan BLT PIP 2023 ke semua siswa. Hanya siswa dengan kriteria berikut yang bisa dapat BLT hingga Rp 1 juta:

Anak usia sekolah usia 6 hingga 21 tahun; Berasal dari keluarga miskin, rentan miskin: pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), peserta Program Keluarga Harapan (PKH), yatim piatu, penyandang disabilitas, korban bencana alam/musibah; Penerima KIP harus terdaftar sebagai peserta didik di lembaga pendidikan formal (SD/SMP/SMA/SMK) atau pun non formal (PKBM/SKB/LKP); Memiliki KIP yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) lembaga pendidikan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah