Kronologi Timnas Valorant Indonesia Dapat Medali Emas SEA Games 2023 Hari Ini Setelah WO

- 11 Mei 2023, 13:39 WIB
Update terkini SEA Games 2023 hari ini 11 Mei 2023, sempat ada dugaan kecurangan, tim Valorant Indonesia mendapatkan medali emas. Cek keputusan final Esports Valorant.
Update terkini SEA Games 2023 hari ini 11 Mei 2023, sempat ada dugaan kecurangan, tim Valorant Indonesia mendapatkan medali emas. Cek keputusan final Esports Valorant. /Instragram.com/@pbesi_official
 
BERITA DIY – Berikut informasi update terkini SEA Games 2023 hari ini 11 Mei 2023, kronologi Timnas Valorant Indonesia mendapatkan medali emas setelah melakukan walk out (WO). Cek keputusan final Esports Valorant SEA Games 2023.
 
Panitia SEA Games 2023 akhirnya memutuskan Tim Esports Valorant Indonesia mendapatkan medali emas Bersama dengan Singapura. Hal ini menjadi kontroversi, karena Indonesia sempat memutuskan mundur dari laga final sehingga hanya mendapatkan medali perak sebagai bentuk protes atas keputusan yang tidak adil.

Seperti yang ditulis oleh akun Twitter Extra Time Indonesia @idextratime, “Dugaan kecurangannya adalah ditemukannya adanya bug abuse atau memanfaatkan bug pada game Valorant sehingga melanggar aturan pertandingan. Bug ini berupa fitur kamera sehingga tim Singapura dapat melihat posisi dari pemain Indonesia.”

Setelah melakukan proses negosiasi yang panjang dengan panitia SEA Games 2023, akhirnya panitia memberikan medali emas untuk Indonesia. Valezka selaku Brand Ambassador Timnas Esports Indonesia membagikan momen bahagia tersebut dalam akun Instagram storynya.
 

Info terbaru. Setelah melakukan proses yang sangat Panjang, pihak dari atas2 an memberikan emas untuk Indonesia aaaa seneng bngttttty ga nyangka juga proses kita di dengerin,” tulis Valezka dalam akun IG @BTR_Valezka.

Valezka menambahkan di Instagram storynya untuk medali emas didapatkan oleh dua tim yaitu Indonesia dan Singapura, “Jadi untuk valorant ada 2 emas yaitu Indonesia dan Singapore guys,” jelas Valezka.  

Sebelumnya akun official dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sudah merilis postingan medali perak untuk Timnas Esports Valorant Indonesia pada Kamis, 11 Mei 2023 di Twitter akan tetapi langsung dihapus.
 
Baca Juga: Sedang Tayang Voli Putri Indonesia vs Myanmar SEA Games 2023 Hari Ini 11 Mei Siaran Langsung MNCTV? Link Live

Akun Twitter Extra Time Indonesia yang sebelumnya juga menuliskan Timnas Valorant Indonesia mendapatkan medali perak, mengutip cuitannya sendiri dengan menuliskan, “UPDATE: Panitia memutuskan tim Valorant Indonesia juga mendapatkan medali emas bersama dengan Singapura.”

Postingan ini tayang sebanyak 261rb kali, dan mendapatkan berbagai macam respon dari netizen.

Tanggapan dari Netizen

ngakak bgt anjir di silat juga katanya jadi ada 2 yang dapet emas ini di valorant juga wkwkwk emang bisa gitu ya,” tulis akun twitter @gajelas****.

SEA Games 32 Achievement Unlocked: Kursi Warteg for Locker Room, Lampu Mobil for Lighting, Dipaksa WO demi kemenangan tuan rumah, Badminton ga boleh ikut, katanya terlalu jago, tp mereka main curang pake player china(?), Final Valo SGP pake Bug ga di dis,” tulis akun twitter @hanif***.
 
Baca Juga: Jadwal Lengkap SEA Games 2023 MLBB Men Tanggal Berapa, Ini Link Live Streaming Mobile Legends Timnas Indonesia

SEAGAMES rasa arisan keluarga yang kebagian tuan rumah ada doorprize kebagian semua penting guyub,” tambah cuitan dari @farhan***.

 
 
Demikian informasi update terkini SEA Games 11 Mei 2023, kronologi Timnas Valorant Indonesia mendapatkan medali emas setelah melakukan walk out (WO).***

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x