Jangan Salah! Ini Gejala Covid Varian Baru di Indonesia, Apakah Seperti Flu Biasa? Simak Penjelasan CDC AS

- 4 Mei 2023, 18:11 WIB
ilustrasi. Jangan salah mengenali gejala Covid varian baru di Indonesia. Simak penjelasan CDC AS.
ilustrasi. Jangan salah mengenali gejala Covid varian baru di Indonesia. Simak penjelasan CDC AS. /Pixabay.com/@educadormarcossv

BERITA DIY - Berikut informasi gejala Covid varian bari di Indonesia, apakah seperti flu biasa? Simak penjelasan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS.

Covid-19 varian baru XBB.1.16 atau Arcturus dikabarkan muncul di Indonesia, dan dengan itu datang juga kekhawatiran tentang gejala yang mungkin muncul.

Namun, seringkali sulit untuk membedakan antara gejala Covid-19 dan gejala flu biasa. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui gejala yang harus diperhatikan.

Menurut CDC AS, gejala Covid-19 varian baru atau Arcturus mungkin mirip dengan gejala Covid-19 biasa, seperti demam, batuk, sesak napas, dan kelelahan.

Baca Juga: Apa Gejala Pasien Covid Varian Arcturus, Mulai Muncul di Indonesia, Apakah Turunan Omicron?

Namun, ada beberapa gejala tambahan yang mungkin muncul pada Covid-19 varian baru, seperti sakit kepala, sakit tenggorokan, dan hilangnya penciuman atau perasa.

Di sisi lain, Para ahli menemukan bahwa subvarian Arcturus memiliki tingkat penularan yang tinggi. Dilaporkan juga subvarian itu sudah masuk ke Indonesia.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x