Penting! Ini Adab Bertamu dalam Islam Menurut Sunah dan Waktu Dilarang Bertamu Perlu Diketahui dan Diamalkan

- 23 April 2023, 12:34 WIB
Ilustrasi. Uraian info dan penjelasan adab bertamu dalam Islam menurut sunah dan waktu dilarang bertamu perlu diketahui dan diamalkan   
Ilustrasi. Uraian info dan penjelasan adab bertamu dalam Islam menurut sunah dan waktu dilarang bertamu perlu diketahui dan diamalkan   /freepik.com/@lifestylememory

BERITA DIY- Simak informasi penting untuk diketahui terkait adab bertamu dalam Islam menurut sunah dan Al-Qur'an serta waktu dilarang bertamu perlu diketahui dan diamalkan.

Hampir semua lini kehidupan umat Islam memiliki aturannya baik yang bersumber dari Al-Qur’an maupun sunah yang patut diamalakan oleh muslim maupun muslimah.

Hal ini tidak terkecuali ketika bertamu untuk menyambung silaturahmi pada saudara jauh maupun yang dekat juga ada batasan dan hal yang perlu diperhatikan.

Jadwal bertamu dan menerima tamu biasanya jumlahnya meningkat ketika lebaran Idul Fitri di Indonesia hal itu sudah menjadi sebuah kebiasaan yang masih terus diamalkan oleh masyarakat.

Baca Juga: Hukum Memajang Foto Keluarga di Ruang Tamu dalam Islam, Boleh atau Tidak? Ini Kata Ustadz Abdul Somad

Umumnya bertamu yang dilakukan oleh setiap orang adalah untuk silaturahim, namun kadang ada juga momen tertentu yang membuat umat Islam salim berkunjung satu sama lain.

Seperti momen lebaran, atau mengunjungi dan menjenguk saudaranya yang sedang terkena musibah seperti sakit dan lainnya.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x