Kumpulan Contoh Kata Sungkeman Saat Hari Raya Idul Fitri 2023 Bahasa Indonesia pada Orang yang Lebih Tua

- 22 April 2023, 07:30 WIB
Ilustrasi kumpulan contoh kata sungkeman saat hari raya Idul Fitri 2023 dalam Bahasa Indonesia pada orang yang lebih tua.
Ilustrasi kumpulan contoh kata sungkeman saat hari raya Idul Fitri 2023 dalam Bahasa Indonesia pada orang yang lebih tua. /freepik.com

BERITA DIY - Lebaran hari raya Idul Fitri 2023 menjadi kesempatan untuk memohon maaf dan saling memaafkan antar umat Islam. Sungkeman menjadi tradisi atau ritual dalam memohon maaf pada orang yang lebih tua.

Orang yang lebih muda dalam sebuah keluarga biasanya yang meminta maaf terlebih dahulu pada yang lebih tua. Orang yang lebih muda akan melakukan sungkem dan mengucapkan kata permintaan maaf.

Sungkem merupakan suatu tindakan tanda bakti atau penghormatan yang dilakukan seorang anak kepada orang tuanya atau yang muda ke yang tua.

Berikut ini beberapa kumpulan contoh kata sungkeman saat hari raya Idul Fitri 2023 dalam Bahasa Indonesia pada orang yang lebih tua tersaji dalam artikel ini.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Jadi Kartu Ucapan Lebaran 2023 Bagikan ke Media Sosial

Bagi yang bingung apa yang harus dikatakan saat melakukan sungkeman saat hari raya Idul Fitri 2023, pembaca dapat mencari referensi kumpulan kata sungkeman berikut ini.

Kumpulan Kata Sungkeman Idul Fitri 2023

- Kepada bapak/ibu saya menghaturkan kesalahan saya yang disengaja maupun tidak disengaja, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, saya minta doa restu dari bapak/ibu semoga segala dosa terampuni.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x