Tanggal Berapa Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah? Ini Lebaran 2023 Versi Muhammadiyah, NU, dan Pemerintah

- 18 April 2023, 16:35 WIB
Ilustrasi Tanggal berapa Hari Raya Idul Fitri 1444 hijriah? Ini lebaran 2023 versi Muhammadiyah, NU, dan pemerintah. Cek di sini.
Ilustrasi Tanggal berapa Hari Raya Idul Fitri 1444 hijriah? Ini lebaran 2023 versi Muhammadiyah, NU, dan pemerintah. Cek di sini. /Pixabay/@webandi

BERITA DIY – Simak informasi tanggal berapa Hari Raya Idul Fitri 1444 hijriah? Ini lebaran 2023 versi Muhammadiyah, NU, dan pemerintah.

Bulan Ramadhan sudah akan berakhir beberapa hari lagi, hal itu yang kini membuat umat muslim banyak mencari tanggal berapa Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Hari Raya Idul Fitri 1444 H adalah momen penting dalam agama Islam yang diperingati setelah sebulan penuh berpuasa di bulan Ramadhan.

Diketahui terdapat beberapa cara dalam menentukan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, yaitu dengan metode rukyatul hilal atau melihat hilal dan hisab.

Baca Juga: Hari Libur Lebaran Idul Fitri Tanggal Berapa? Ini Jadwal Tanggal Merah Cuti Bersama Terbaru

Seperti yang banyak orang tahu, penetapan Hari Raya Idul Fitri versi Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) sering kali berbeda tanggal.

Hal ini terjadi karena metode penentuan yang berbeda. Di mana Muhammadiyah menggunakan metode hisab sedangkan NU dan pemerintah dengan rukyatul hilal atau melihat hilal.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x