Bacaan Bilal Idul Fitri PDF Teks Latin, dan Arab Lengkap dengan Kapan Waktu Bacaan Bilal Dibaca

- 15 April 2023, 03:15 WIB
Ilustrasi - Bacaan bilal Idul Fitri PDF 2023 teks latin, dan bacaan Arab lengkap dengan kapan waktu membaca bacaan bilal Idul Fitri.
Ilustrasi - Bacaan bilal Idul Fitri PDF 2023 teks latin, dan bacaan Arab lengkap dengan kapan waktu membaca bacaan bilal Idul Fitri. /Pexels/Thirdman

BERITA DIY - Berikut informasi bacaan bilal Idul Fitri PDF 2023 teks latin, dan bacaan Arab lengkap dengan kapan waktu membaca bacaan bilal Idul Fitri.

Seperti diketahui dalam rangkaian sholat idul Fitri beberapa jamaah akan membutuhkan bilal untuk memandu jalannya ibadah sholat Id.

Bukan untuk mengumandangkan adzan, bacaan bilal dalam sholat Idul Fitri PDF bisa dibaca untuk menuntun jamaah selama mengikuti sholat Id.

Adapun sholat Id atau sholat Idul Fitri nantinya ditegakkan setelah umat muslim selesai menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Baca Juga: Teks Bacaan Bilal Idul Fitri dalam Tulisan Arab, Latin dan Artinya serta Tata Cara Kapan Membacanya

Atau dengan kata lain setelah sebulan puasa Ramadhan maka pada awal bulan selanjutnya yakni 1 Syawal umat muslim dianjurkan melaksanakan sholat Id.

Pada saat Hari Raya Idul Fitri, seluruh umat muslim akan menjalankan sholat sunnah Id sebanyak 2 rakaat yang dikerjakan pada pagi hari dan dilengkapi dengan khutbah.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: NU Banyumas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x