Jelang Lebaran Idul Fitri 2023, TNI Angkatan Laut Buka Pendaftaran Mudik Gratis! Ini Syarat dan Cara Daftarnya

- 13 April 2023, 16:52 WIB
Ilustrasi - TNI AL buka pendaftaran mudik gratis lebaran Idul Fitri 2023, simak cara daftar dan syarat ikut mudik gratis dengan Kapal Perang TNI.
Ilustrasi - TNI AL buka pendaftaran mudik gratis lebaran Idul Fitri 2023, simak cara daftar dan syarat ikut mudik gratis dengan Kapal Perang TNI. /UNSPLASH/@bmorris_

BERITA DIY - Simak cara mendaftar mudik gratis lebaran Idul Fitri 2023 bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut.

Berikut juga akan dijelaskan syarat mendaftar mudik gratis bersama TNI AL untuk merayakan lebaran Idul Fitri 2023 dan daerah yang menjadi tujuannya.

Mendekati akhir bulan Ramadhan 2023/1444 H kini masyarakat Indonesia mempersiapkan diri untuk melakukan mudik atau pulang kampung ke daerah asal masing-masing.

Diketahui beberapa masyarakat Indonesia kerap memilih untuk merantau atau meninggalkan kampung halaman ke kota besar untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih layak.

Masyarakat yang merantau kerap disebut sebagai perantau dan hanya bisa pulang ketika mendapatkan libur hari raya seperti lebaran Idul Fitri.

Baca Juga: Mudik Lebih Cepat Lewat Tol Jogja - Solo, Ini Peta Rute Tol Fungsional Lebaran 2023

Kegiatan perjalanan masyarakat Indonesia menuju kampung halamannya disebut sebagai mudik atau “mulih dilik” dalam bahasa Jawa, di mana masyarakat yang merantau akan pulang sebentar ke kampung halaman hingga menjelang waktu untuk bekerja kembali.

Pada pelaksanaan mudik lebaran Idul Fitri 2023, masyarakat Indonesia berkesempatan untuk mendapatkan tiket mudik gratis dari pemerintah.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x