Pekerja Input NIK ke Link Ini Agar Dapat BLT 3 Juta di April 2023, Tak Perlu Cek Link BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 13 April 2023, 13:25 WIB
Ilustrasi. Info pencairan BSU terbaru, cek BSU hari ini kapan cair, dan link kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan cek penerima.
Ilustrasi. Info pencairan BSU terbaru, cek BSU hari ini kapan cair, dan link kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan cek penerima. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info pencairan BSU terbaru, cek BSU hari ini kapan cair, dan link kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan cek penerima.

Ketahui pekerja yuk input NIK KTP ke link resmi berikut agar dapat BLT Rp 3 juta di April 2023, tak perlu cek link BSU BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) merupakan program Kemnaker dengan tujuan utama untuk memberikan dukungan kepada pekerja yang terkena dampak pandemi COVID-19 dan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Ketika program BSU ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020, para pekerja mendapatkan BLT Subsidi Gaji sebesar Rp 2,4 juta. Akan tetapi, di tahun 2021, besaran bantuan mengalami penurunan menjadi Rp 1 juta.

Baca Juga: Selamat! NIK KTP Terdaftar Di Sini Masuk Daftar 21 Juta Penerima 700 Ribu 2023 Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan

Pada tahun 2022, besaran BLT Subsidi yang diberikan kepada pekerja hanya sejumlah Rp 600 ribu. Pemberian BSU ini diperuntukkan bagi pekerja yang telah memenuhi kriteria yang ditentukan oleh pemerintah.

Untuk dapat menerima BLT Subsidi Gaji, ada beberapa persyaratan utama yang harus dipenuhi oleh pekerja, antara lain memenuhi standar gaji dasar yang ditetapkan oleh Kemnaker dan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x