Selamat Tanpa BSU Ketenagakerjaan dan BLT BBM 2023, Bansos Rp3 Juta Cair April: Cek Penerima di Sini

- 13 April 2023, 11:20 WIB
Ilustrasi - Selamat, tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan dan BLT BBM 2023 ada bansos lain hingga Rp3 juta cair April 2023. Simak cek penerima di sini.
Ilustrasi - Selamat, tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan dan BLT BBM 2023 ada bansos lain hingga Rp3 juta cair April 2023. Simak cek penerima di sini. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Selamat, tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan dan BLT BBM 2023 masih ada bantuan sosial (bansos) lain hingga Rp3 juta cair sebelum lebaran. Simak cara cek penerima bansos tersebut.

Program bansos BSU atau Bantuan Subsidi Upah/Gaji merupakan salah satu program bantuan berwujud uang tunai dengan nominal Rp600 ribu yang disalurkan pada tahun lalu.

Pada tahun lalu terdapat juga bantuan langsung tunai atau BLT lain yaitu BLT BBM dengan total nominal yang sama yaitu Rp600 ribu namun dengan cair secara bertahap.

Kedua bansos ini muncul sebagai salah satu upaya menangani dampak kenaikan bahan bakar minyak atau BBM bersubsidi yang saat itu terjadi.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id Ini Cara Daftar dan Cek Bansos Kemensos PKH Tahap 2 Kapan Cair Dapat Rp750 Ribu

Penerima BSU sendiri berasal dari pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dibawah pengawasan dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Sedangkan BLT BBM dilaksanakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) dengan daftar penerima yang ada pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x