Jadwal Kapan Gerhana Matahari Hibrida 2023 di Indonesia, Apakah Berbahaya Bagi Mata? Ini Lokasi dan Waktunya

- 13 April 2023, 11:10 WIB
Ilustrasi. Jadwal kapan Gerhana Matahari Hibrida 2023 di Indonesia.
Ilustrasi. Jadwal kapan Gerhana Matahari Hibrida 2023 di Indonesia. /PIXABAY/@Buddy_Nath

BERITA DIY - Berikut informasi jadwal kapan Gerhana Matahari Hibrida 2023 di Indonesia, apakah berbahya dilihat dengan mata telanjang?. Simak lokasi dan waktunya di sini.

Gerhana Matahari Hibrida 2023, yaitu gerhana matahari yang terjadi saat bulan baru berada di antara bumi dan matahari. Gerhana ini akan terjadi pada 20 April 2023 dan bisa diamati di beberpa wilayah Indonesia.

Maka banyak masyarakat yang bertanya-tanya apakah berbahaya jika Gerhana Matahari Hibrida 2023 dilihat langsung dengan mata telanjang? Artikel ini akan menjelaskan berbahaya atau tidaknya lengkap dengan lokasi dan waktunya.

Nanti pada Gerhana Matahari Hibrida 2023, bulan baru yang berada di antara matahari dan bumi akan menyebabkan bayangan bulan jatuh ke bumi, dan menyebabkan area tertentu di bumi mengalami gerhana total.

Baca Juga: Apakah Gerhana Matahari Hibrida Berbahaya, Apa Dampaknya? Berapa Tahun Sekali? Ini Jadwal Gerhana Jam Berapa

Fenomena Gerhana Matahari Hibrida yang akan terjadi di Indonesia ini merupakan salah satu fenomena yang langka. Fenomena ini bisa terjadi hanya beberapa kali dalam satu abad.

Sebagai informasi fenomena Gerhana Matahari Hibrida sebelumnya pernah terjadi hampir 10 tahun yang lalu, tepatnya pada 3 November 2013. Dan diprediksi menjelang Lebaran, pada 20 April 2023 akan terjadi kembali.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah