Cara Aktivasi Rekening PIP 2023 di BRI BNI Bansos Siswa SD SMP SMA, Link Daftar Penerima PIP Kemdikbud Terbaru

- 10 April 2023, 06:30 WIB
Ilustrasi. Cara cek PIP lewat HP, cara cek PIP SD yang belum dicairkan, daftar PIP online dan cara mencairkan PIP Kemendikbud dengan aktivasi rekening ke bank BRI atau BNI pakai NIK KTP dan NISN.
Ilustrasi. Cara cek PIP lewat HP, cara cek PIP SD yang belum dicairkan, daftar PIP online dan cara mencairkan PIP Kemendikbud dengan aktivasi rekening ke bank BRI atau BNI pakai NIK KTP dan NISN. /PIXABAY/TheDigitalWay

 

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek PIP lewat HP, cara cek PIP SD yang belum dicairkan, daftar PIP online dan cara mencairkan PIP Kemendikbud dengan aktivasi rekening ke bank BRI atau BNI pakai NIK KTP dan NISN.

Segera aktivasi rekening PIP 2023 bansos siswa SD SMP SMA, cek link penerima PIP Kemdikbud di pip.kemdikbud.go.id lewat HP terlebih dahulu.

Program Indonesia Pintar (PIP) 2023 termin 1 sudah dicairkan sejak Kamis 6 April 2023 oleh Kemendikbud pada siswa SD SMP SMA yang terdata di DTKS Kemensos serta memiliki KIP (Kartu Indonesia Pintar).

 

Dari pengumuman akun Instagram @sobatpip, penerima PIP Kemdikbud 2023 langsung cair ke rekening sebanyak 6.432.461 siswa, sementara yang perlu aktivasi rekening ada 349.125 siswa.

Baca Juga: Update PIP 2023, Bantuan Disalurkan ke 5,2 Juta Siswa, Cek BLT Rp 1 Juta di pip.kemdikbud.go.id Pakai NIK NISN

Adapun siswa yang langsung mendapatkan pencairan PIP 2023 tanpa aktivasi masuk dalam SK Pemberian, sementara siswa yang wajib mengaktivasi rekening di BRI dan BNI masuk di kategori SK Nominasi.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x