Mengenal Istilah Parlente dan Jenis-jenis Style Fashion dalam Berpakaian Setiap Hari

- 30 Maret 2023, 18:20 WIB
Ilustrasi - Simak apa itu istilah parlente bagi masyarakat Indonesia, lengkap dengan penjelasan jenis style fashion berdasar penggunaannya sehari-hari.
Ilustrasi - Simak apa itu istilah parlente bagi masyarakat Indonesia, lengkap dengan penjelasan jenis style fashion berdasar penggunaannya sehari-hari. /UNSPLASH/@hardinidwi

BERITA DIY - Simak apa itu istilah parlente bagi masyarakat Indonesia, lengkap dengan penjelasan jenis style fashion berdasarkan penggunaannya sehari-hari.

Akhir-akhir ini warganet Indonesia mencari suatu istilah parlente dalam dunia fashion, di mana istilah tersebut sedang dicari di internet untuk diketahui artinya oleh warganet.

Parlente sendiri merupakan bahasa tidak baku dari kata perlente yang terdaftar di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Berdasarkan KBBI, perlente merupakan istilah yang digunakan untuk mengungkapkan bagaimana seseorang berpakaian secara rapi, gagah, necis, bagus, apik, maupun tampan.

Cara berpakaian yang disangkut pautkan dengan istilah perlente adalah penggunaan pakaian seperti kemeja, jas, dasi, dan sepatu kantoran.

Baca Juga: Istilah Ngabuburit Apa Artinya Dalam Bahasa Gaul, Singkatan dari Apa?

Penggunaan istilah perlente sendiri juga bisa digunakan kepada siapapun yang memiliki gaya berpakaian yang gagah dan rapi dalam kehidupan sehari-hari, namun lebih sering digunakan untuk penggunaan pakaian formal saja.

Pakaian formal sendiri merupakan salah satu dari jenis style fashion yang kerap digunakan oleh seseorang berdasarkan situasi atau kepentingan penggunanya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x