5 Tanda Datangnya Hari Kiamat yang Dipercayai Umat Muslim Dunia: Kemunculan Imam Mahdi dan Dajjal di Bumi

- 12 Maret 2023, 20:20 WIB
Ilustrasi. Tanda-tanda datangnya hari kiamat sugra dan kubra yang harus dipercayai umat Muslim sebagai rahasia besar Allah Swt.
Ilustrasi. Tanda-tanda datangnya hari kiamat sugra dan kubra yang harus dipercayai umat Muslim sebagai rahasia besar Allah Swt. /PEXELS/Pixabay

BERITA DIY - Ketahui tanda tanda datangnya hari kiamat yang harus dipercayai umat Muslim sebagai rahasia besar Allah Swt tersaji dalam artikel ini.

Hari kiamat merupakan akhir dunia yang diyakini oleh seluruh umat Muslim di seluruh dunia sebagai rahasia Allah Swt. Datangnya hari kiamat tidak diketahui kapan terjadinya dan tidak dapat diprediksi siapapun.

Meski demikian, Allah Swt bersabda mengenai tanda-tanda datangnya hari kiamat yang perlu diketahui oleh umat Muslim sebagai pengingat akan datangnya kemusnaahan alam dunia yang sementara.

Mengetahui tanda datangnya hari kiamat menjadi pengingat bagi umat Muslim untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah Swt sebagai Dzat yang disembah oleh umat.

Baca Juga: Bacaan Doa Menyambut Bulan Suci Ramadhan 2023 1444 Hijriah dalam Tulisan Arab, Latin, dan Artinya

Kiamat pasti akan terjadi di muka bumi sebagaimana yang diyakini umat Muslim. Namun, hanya Allah yang mengetahui waktu terjadinya sebagaimana disampaikan dalam Al Quran surat Al A'raf ayat 187.

 يَسْـَٔلُوْنَكَ عَنِ السَّاعَةِ اَيَّانَ مُرْسٰىهَاۗ قُلْ اِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ رَبِّيْۚ لَا يُجَلِّيْهَا لِوَقْتِهَآ اِلَّا هُوَۘ ثَقُلَتْ فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۗ لَا تَأْتِيْكُمْ اِلَّا بَغْتَةً ۗيَسْـَٔلُوْنَكَ كَاَنَّكَ حَفِيٌّ عَنْهَاۗ قُلْ اِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ اللّٰهِ وَلٰكِنَّ اَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُوْنَ‎

 Yas`alụnaka 'anis-sā'ati ayyāna mursāhā, qul innamā 'ilmuhā 'inda rabbī, lā yujallīhā liwaqtihā illā huw, ṡaqulat fis-samāwāti wal-arḍ, lā ta`tīkum illā bagtah, yas`alụnaka ka`annaka ḥafiyyun 'an-hā, qul innamā 'ilmuhā 'indallāhi wa lākinna akṡaran-nāsi lā ya'lamụ

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x