Cara Daftar Seleksi CASN 2023, Pelamar Umum Wajib Buat Akun SSCASN BKN

- 27 Februari 2023, 19:32 WIB
Cara daftar seleksi CASN 2023, pertama-tama pelamar umum wajib daftar akun di sscasn.bkn.go.id secara online lewat HP atau laptop.
Cara daftar seleksi CASN 2023, pertama-tama pelamar umum wajib daftar akun di sscasn.bkn.go.id secara online lewat HP atau laptop. /Ilustrasi PIXABAY/StartupStockPhotos

BERITA DIY - Pendaftaran seleksi CASN 2023 terus dipersiapkan pemerintah, sembari menunggu calon pelamar umum wajib buat akun SSCASN BKN.

Simak cara daftar seleksi CASN 2023, pertama-tama pelamar umu wajib daftar akun di sscasn.bkn.go.id secara online lewat HP atau laptop.

Rencana rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023 dibuka untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

 

Pada rekrutmen seleksi CASN 2023 terbuka untuk umum, tidak hanya dari jalur sekolah kedinasan dan prioritas yang telah ditentukan oleh peraturan.

Baca Juga: Kapan Jadwal Pengumuman PPPK Guru 2022? Begini Cara Cek di Laman SSCASN BKN dan Web Kemdikbud

Di seleksi CASN jalur PPPK 2023, pemerintah kini berfokus pada tenaga teknis pada kebutuhan bidang pendidikan dan kesehatan untuk masyarakat.

Sementara, pada seleksi CASN jalur CPNS 2023, pemerintah memprioritaskan pada pelamar umur di bidang digital teknologi yang disebut dengan talenta digital.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x