Kalender Jawa Hari Selasa 27 Februari 2023 Lengkap Watak Kelahiran Weton Selasa Kliwon, Wuku dan Neptu

- 27 Februari 2023, 20:10 WIB
Kalender Jawa hari Selasa, 28 Februari 2023 lengkap watak kelahiran weton Selasa Kliwon, nama pasaran, wuku dan jumlah neptu.
Kalender Jawa hari Selasa, 28 Februari 2023 lengkap watak kelahiran weton Selasa Kliwon, nama pasaran, wuku dan jumlah neptu. /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

BERITA DIY - Berikut informasi kalender Jawa hari Selasa, 28 Februari 2023 lengkap watak kelahiran weton Selasa Kliwon, nama pasaran, wuku dan jumlah neptu.

Sebagai informasi kalender Jawa yang saat ini beredar merupakan sistem yang digunakan dalam penanggalan Jawa Lama dari Kesultanan Mataram.

Selain itu dalam sistem Kalender Jawa menggunakan dua siklus harian dan siklus mingguan yang diterapkan hingga hari ini.

Terkait siklus mingguan Kalender Jawa terdiri dari tujuh hari yaitu, Ahad, Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu.

Baca Juga: Kalender Jawa Hari Senin 27 Februari 2023 Lengkap Wuku, Weton, Neptu dan Watak Kelahiran Senin Wage

Sedangkan untuk siklus pancawara terdiri dari lima hari pasaran yang terdiri dari, Legi, Pon, Pahing, Wage, Kliwon.

Adapun untuk Kalender Jawa hari Selasa, 28 Februari 2023 ini bertepatan pada tanggal 7 Ruwah 1956 Ehe-Jawa.

Nama pasaran dalam kalender Jawa hari Selasa, 28 Februari 2023 bertepatan pada pasaran Kliwon sehingga wetonnya adalah Selasa Kliwon.

Wuku dalam minggu ini atau hari Selasa, 28 Februari 2023 memiliki wuku Tambir dalam kalender Jawa daro penanggalan yang ada.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x