Bacaan Tahlil Lengkap NU Teks Arab, Latin, Arti Mulai Pembukaan hingga Doa Arwah untuk Malam Jumat: LINK PDF

- 23 Februari 2023, 18:10 WIB
Ilustrasi-  Bacaan tahlil lengkap NU teks Arab, latin, arti mulai dari pembukaan hingga doa arwah untuk malam Jumat, ini keutamaan dan link PDF.
Ilustrasi- Bacaan tahlil lengkap NU teks Arab, latin, arti mulai dari pembukaan hingga doa arwah untuk malam Jumat, ini keutamaan dan link PDF. /PEXELS/Pok Rie

BERITA DIY - Bacaan tahlil lengkap NU teks Arti, latin, Arab mulai dari pembukaan hingga doa arwah untuk malam Jumat dan link PDF tersedia di sini.

Bacaan tahlil lengkap lazim diamalkan wargan NU (Nahdiyi) saat malam Jumat dengan tujuan untuk mendoakan sanak saudara yang sudah meninggal.

Selain pada malam Jumat, bacaan tahlil lengkap dengan doa arwah diamalkan selama tujuh malam secara berturut-turut secara berjamaah atau yang sering disebut sebagai tahlilan.

Melansir dari laman NU Jabar, pembukaan bacaan yasin di awali dengan doa tawassul dan ditutup dengan doa arwah yang ditujukan kepada ahli kubur.

Baca Juga: Bacaan Tahlil Malam Jumat Lengkap dengan Tawassul Doa Arwah Tulisan Arab dan Latin

Adapun isi bacaan tahlil NU lengkap adalah ayat-ayat Suci Al-Quran, kalimat tahmid, takbir, dan ditutup dengan doa arwah.

Selain untuk kirim doa, membaca tahlil saat malam Jumat menjadi salah satu sarana untuk silahturami bersama keluarga atau masyrakat.

Bagi yang belum mengetahui, berikut adalah urutan bacaan tahlil dari pembuka hingga doa arwah teks Arab dan artinya:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x