20 Link Twibbon Isra Mi'raj 1444 H 2023 M untuk Foto Profil Medsos FB, Twitter, Instagram, dan WA

- 17 Februari 2023, 19:35 WIB
Berikut 20 link Twibbon peringatan hari besar Islam Isra Mi'raj tahun 2023 atau 1444 H.
Berikut 20 link Twibbon peringatan hari besar Islam Isra Mi'raj tahun 2023 atau 1444 H. /Tangkap layar laman twibbonize

BERITA DIY - Hari Besar Islam Isra Mi'raj tahun 1444 H atau 2023 M akan jatuh pada 18 Februari 2023 besok. Klik link Twibbon di sini untuk dipakai di foto profil.

Dalam kalender hijriyah, peringatan Isra' Mi'raj dilakukan pada tanggal 27 Rajab setiap tahunnya. Tepat esok hari, umat muslim akan mulai merayakan Isra' Mi'raj.

Peringatan Hari Besar Islam Isra' Mi'raj sendiri merupakan peringatan peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang terjadi pada awal-awal kenabian.

Saat itu, Nabi Muhammad SAW bercerita mengalami perjalanan dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem, Palestina.

Baca Juga: 25 Twibbon Isra Miraj Download Gratis dengan Desain Menarik untuk Hias Foto di Instagram, Facebook, dan WA

Setelah sampai di Masjidil Aqsa, Rasulullah SAW kemudian diangkat oleh Allah SWT dan dipertemukannya dengan para malaikat dan penampakan surga neraka.

Rasulullah SAW mengatakan peristiwa tersebut terjadi dalam satu malam saja, padahal jarak antaran Makkah dan Baitul Maqdis amatlah jauh.

Pada peristiwa itu pula lah, kewajiban ibadah shalat 5 waktu dzuhur, ashar, maghrib, isya, dan shubuh pertama kali ditetapkan.

Allah SWT bahkan merekam peristiwa ini dalam Al QUr'an surah Al-Isra ayat 1 yang bunyinya begini:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x