Kapan KUR BRI 2023 Dibuka? Ini Penjelasan Dirut BRI, Cek Cara Pengajuan Tanpa Online dan Tabel Pinjaman KUR

- 17 Februari 2023, 16:01 WIB
Tabel KUR BRI 2023, KUR BRI daftar online di kur.bri.co.id, apakah KUR BRI 2023 sudah dibuka, syarat KUR BRI dan angsuran KUR BRI.
Tabel KUR BRI 2023, KUR BRI daftar online di kur.bri.co.id, apakah KUR BRI 2023 sudah dibuka, syarat KUR BRI dan angsuran KUR BRI. /Tangkap layar: https://kur.bri.co.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari tabel KUR BRI 2023, KUR BRI daftar online di kur.bri.co.id, apakah KUR BRI 2023 sudah dibuka, syarat KUR BRI dan angsuran KUR BRI.

Ketahui kapan KUR BRI 2023 dibuka dengan penjelasan dari Dirut BRI, yuk cek cara pengajuan tanpa daftar online di kur.bri.co.id dan tabel pinjaman KUR.

Kredit usaha rakyat, atau yang biasa dikenal dengan KUR, merupakan kredit atau pembiayaan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah oleh Pemerintah melalui perbankan.

Adapun kredit atau pembiayaan yang diberikan kepada pelaku UMKM, berbentuk kredit modal kerja atau kredit investasi untuk usaha produktif.

Baca Juga: Bawa KTP! Ajukan KUR Mandiri 2023 Tanpa Jaminan Cair 500 Juta, Cicilan 300 Ribu! Simak Kapan Cair & Caranya

Hal ini dikarenakan sebelumnya ketika pelaku UMKM hendak mengajukan pinjaman, seringkali terkendala oleh bunga yang tinggi hingga agunan yang diwajibkan.

Dalam program KUR tersebut, tak ada agunan atau jaminan yang disyaratkan. Selama ini yang begitu populer menyalurkan KUR ialah Bank BRI.

Bank BRI sendiri menyediakan pinjaman KUR maksimal Rp 500 juta dengan bunga 6 persen PA dengan jangka waktu pelunasan hingga 24 bulan.

Untuk beberapa KUR Bank BRI seperti KUR BRI Mikro, pinjaman yang diberikan kepada nasabah tidak menggunakan agunan atau jaminan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x