Link Download Surat Pendaftaran Pantarlih Pemilu 2024 dan Gaji Pantarlih

- 26 Januari 2023, 14:46 WIB
 Link download surat pendaftaran Pantarlih Pemilu 2024 dan cek gaji, tugas, dan persyaratannya di sini.
Link download surat pendaftaran Pantarlih Pemilu 2024 dan cek gaji, tugas, dan persyaratannya di sini. /Tangkapan layar Instagram.com/@kpu_jatim

BERITA DIY – Simak link download surat pendaftaran dan cek gaji Pantarlih Pemilu 2024. Cek persyaratan Pantarlih Pemilu 2024, tugas Pantarlih, dan tahapan pelaksanaan.

Diketahui Pantarlih merupakan singkatan dari Petugas Pemutakhiran Data Pemilih. Pendaftaran Pantarlih pemilu 2024 sudah dibuka hari ini 26 Januari 2023 dan berakhir tanggal 28 Januari 2023.

Bagi peserta pendaftaran Pantarlih Pemilu 2024 sudah dapat mendaftar hari ini. Untuk link download surat pendaftaran Pantarlih Pemilu 2024 terdapat pada artikel ini.

Pembentukan Pantarlih bertujuan untuk membantu Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam melakukan pemutakhiran data pemilih untuk Pemilu dan pemilihan.

Baca Juga: LINK Pendaftaran Pantarlih Pemilu 2024, Syarat Daftar, Gaji, Tugas dan Tahapan Seleksi

Pendaftar Pantarlih boleh berasal dari perangkat desa atau masyarakat. Jadi untuk masyarakat bisa mendaftar sebagai Pantarlih Pemilu 2024.

Perlu diketahui ada beberapa persyaratan untuk peserta pendaftaran Pantarlih Pemilu 2024. Persyaratannya yaitu berusia minimal 17 tahun dan berdomisili di wilayah Pantarlih akan bekerja.

Lalu pendaftar mampu secara jasmani dan rohani serta pendidikan minimal paling rendah SMA atau sederajat. Pendaftar harus memiliki kemampuan menulis, membaca, dan menghitung.

Kemudian pendaftar tidak menjadi anggota partai politik atau tidak menjadi tim kampanye atau tim pemenangan peserta Pemilu atau pemilihan pada penyelenggaraan Pemilu dan pemilihan terakhir.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x