Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2023 Dalam Bahasa Mandarin dan Artinya: Gong Xi Fa Cai hingga Xin Nian Kuai Le

- 21 Januari 2023, 13:03 WIB
Ucapan Imlek bahasa Mandarin dan artinya, bahasa Mandarin sukses selalu, semoga sehat dan selamat banyak rejeki, dan ucapan doa.
Ucapan Imlek bahasa Mandarin dan artinya, bahasa Mandarin sukses selalu, semoga sehat dan selamat banyak rejeki, dan ucapan doa. /pexels.com/@vlad vasnetsov

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari ucapan Imlek bahasa Mandarin dan artinya, bahasa Mandarin sukses selalu, semoga sehat dan selamat banyak rejeki, dan ucapan doa.

Ketahui ucapan selamat tahun baru Imlek 2023 dalam bahasa Mandarin disertai artinya. Mulai dari Gong Xi Fa Cai, Kiong Hie hingga Xin Nian Kuai Le.

Imlek atau tahun baru China merupakan festival yang merayakan awal tahun baru pada kalender tradisional China lunisolar yang diperingati tiap tahun.

Meski demikian, hari raya Imlek pada mulanya adalah perayaan para petani di China dalam menyambut musim semi dengan bahagia dan penuh rasa syukur.

Baca Juga: Apakah 23 Januari 2023 Libur Sekolah dan Tanggal Merah? Ini Revisi SKB 3 Menteri Cuti Bersama 2023 Imlek PDF

Terlebih pada saat musim dingin, para petani tersebut tidak dapat bekerja. Maka perayaan ini juga sering disebut sebagai Festival Musim Semi atau Sincia.

Adapun hari raya Imlek tersebut tertulis dalam ajaran agama umat Khonghucu. Tradisi perayaan tahun baru Imlek dimaksudkan untuk membawa keberuntungan serta kemakmuran di tahun baru.

Seperti diketahui saat tahun baru Imlek 2023, sering terdengar ucapan Kiong Hi, Gong Xi Fa Cai sampai hanzi xin nian kuai le dan wan shi ru yi di telinga.

Berbagai ucapan itu memiliki arti, mulai dari selamat tahun baru Tionghoa, hingga berbagai ucapan doa segala keinginan bisa tercapai.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x