RESMI DIUMUMKAN! Ini Link Daftar Kartu Prakerja 2023 untuk Ikut Gelombang 48, Login Sekarang Dapatkan 5 Juta

- 17 Januari 2023, 08:38 WIB
Cara daftar Kartu Prakerja 2023, cek peserta lolos login dashboard www.prakerja.go.id dan kapan gelombang 48 buka.
Cara daftar Kartu Prakerja 2023, cek peserta lolos login dashboard www.prakerja.go.id dan kapan gelombang 48 buka. /Tangkap Layar Situs/prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar Kartu Prakerja 2023, cek peserta lolos login dashboard www.prakerja.go.id dan kapan gelombang 48 buka.

Ketahui sudah resmi diumumkan. Berikut link daftar Kartu Prakerja 2023 untuk ikut gelombang 48, login www.prakerja.go.id sekarang dapatkan Rp 5 juta.

Sejak November 2022 lalu, tepatnya usai hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 47 diumumkan, banyak yang mencari kapan gelombang 48 dibuka di www.prakerja.go.id.

Memang, Kartu Prakerja kini telah menjelma jadi salah satu program favorit masyarakat. Hal itu tampak dari jumlah pendaftar yang membanjiri di tiap gelombang.

Baca Juga: Tak Cuma Insentif 600 Ribu, Peserta Kartu Prakerja 2023 Bisa Dapat Bantuan 10 Juta! Gelombang 48 Kapan Buka?

Di tiap gelombangnya, banyak yang mengeluh tak kunjung lolos. Kemudian pada gelombang berikutnya, makin dibanjiri oleh banyak pendaftar gagal itu.

Salah satu penyebab Kartu Prakerja begitu diminati masyarakat, yakni dikarenakan total insentif yang cukup besar, yakni capai Rp 2,4 juta.

Rincian insentif yang diterima peserta lolos Kartu Prakerja sebelumnya, yaitu Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan dan insentif survei Rp 150 ribu.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x