10 Januari 2023: Peringatan Hari Sejuta Pohon di Indonesia, Berikut Link Twibbon Menarik, Gratis, dan Terbaru

- 10 Januari 2023, 15:31 WIB
Ilustrasi peringatan hari sejuta pohon di Indonesia pada 10 Januari 2023 lengkap dengan link twibbon menarik, gratis, dan terbaru.
Ilustrasi peringatan hari sejuta pohon di Indonesia pada 10 Januari 2023 lengkap dengan link twibbon menarik, gratis, dan terbaru. /Instagram.com/@djpl_uppkintap

BERITA DIY – Peringatan hari sejuta pohon di Indonesia pada 10 Januari 2023 lengkap dengan link twibbon menarik, gratis, dan terbaru.

Peringatan hari sejuta pohon di Indonesia dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 10 Januari 2023. Terdapat beberapa link twibbon yang bisa digunakan untuk memeriahkan peringatan hari sejuta pohon tahun 2023.

Twibbon peringatan hari sejuta pohon tahun 2023 yang dapat diunggah di media sosial. Twibbon ini memiliki pesan positif untuk mengedukasi masyarakat terkait peringatan hari sejuta pohon dan mengajak masyarakat untuk turut melestarikan pohon di lingkungan sekitar.

Dilansir dari dlh.bantulkab.go.id, gerakan sejuta pohon ini dicetuskan oleh Presiden Soeharto pada 10 Januari 1993. Gerakan in mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengambil peran secara aktif dalam pelestarian hutan dengan cara menanam satu juta pohon di beberapa wilayah.

Baca Juga: Tahun Baru Imlek 2023 Segera Tiba, 15 Link Twibbon Ini cocok Dibagikan untuk Foto Profil di Sosial Media IG

Pohon memiliki peranan penting dalam mendukung kelestarian lingkungan untuk kehidupan lebih baik.

Pohon memberikan andil dalam kehidupan makhluk hidup lainnya.

Pohon memiliki banyak manfaat di antaranya memberikan keseimbangan dalam pasokan oksigen, menyerap polusi, membantu menyaring air, dan mengurangi aliran air permukaan di musim penghujan.

Selain itu, adanya hutan dan pohon di lingkungan sekitar juga bermanfaat untuk membantu memelihara tanah dan menjaga bumi agar tetap dingin, menyediakan makanan sehat untuk semua makhluk hidup di bumi, dapat menampung 80% keanekaragaman hayati di bumi, dan menjadi saluran air alami.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x