Klarfikasi Qoriah Nadia Hasyawi atas Video Viral Disawer saat Baca Al Quran, MUI Kecam Itu Perbuatan Haram

- 6 Januari 2023, 14:40 WIB
Informasi klarfikasi Qoriah Nadia Hasyawi atas video viralnya yang disawer saat baca Al Qur’an pada acara maulid nabi di Pandeglang, Banten, Jawa Barat. Ketua MUI kecam sebagai perbuatan haram.
Informasi klarfikasi Qoriah Nadia Hasyawi atas video viralnya yang disawer saat baca Al Qur’an pada acara maulid nabi di Pandeglang, Banten, Jawa Barat. Ketua MUI kecam sebagai perbuatan haram. /Instagram.com/@nadia_hawasyi6050

BERITA DIY - Simak informasi mengenai klarfikasi Qoriah Nadia Hasyawi atas video viralnya yang disawer saat baca Al Qur’an, MUI kecam sebagai perbuatan haram.

Dalam waktu dekat ini, ada sebuah video yang menjadi viral di berbagai macam sosial media yang menampilkan seorang qoriah yang disawer (diberi uang) oleh beberapa oknum jamaah ketika sang qoriah tersebut sedang melantunkan ayat suci Al-Qur’an di sebuah panggung pada acara Maulid.

Sebagai informasi, Qoriah adalah sebutan untuk seorang perempuan yang ahli dalam membaca Al-Quran dengan tajwid yang baik dan benar. Qoriah biasanya dianggap sebagai orang yang memiliki kemampuan yang luar biasa dalam hal membaca dan menghafal Al-Quran.

DIkutip dari akun instagram Hilmi Firdaausi @hilmi28. Sosok qoriah bernama Nadia Hawasyi tersebut memberikan komentar dan klarifikasi atas videonya yang sedang viral.

Baca Juga: Viral Video Qoriah Nadia Hawasyi Disawer saat Sedang Membaca Ayat Suci Al-Qur’an, Ini Tanggapan MUI

“Sebelumnya saya mau klarifikasi tetang video yang viral tersebut. Saya hanya diundang untuk mengisi acara maulid nabi dan saya sebagai qoriah nya. Saya tidak tahu kalau panitia akan melakukan sawer kepada saya.” tulis akun Instagram @nadia_hawasyi6050.

Lebih lanjut Nadia Hawasyi menjelaskan tentang tindakan dan perlakuan tidak etis yang dilakukan kepada dirinya pada acara maulid nabi tersebut.

“Saat saya disawer, posisi saya belum selesai mengaji jadi tidak mungkin saya langsung mau menegur dan berhenti atau turun dari panggung. Karena itu salah satu adab ketika membaca Al-Qur’an.” Tulis Nadia @nadia_hawasyi6050 pada kolom komentar @hilmi28.

Nadia Hawasyi qoriah yang diketahui berasal dari Tanggerang, Banten tersebut mengaku marah dan kesal atas perlakuan para oknum panitia yang melakukan aksi sawer saat wanita tersebut sedang khusyuk melantunkan ayat suci Al-Qur’an.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x