Oliebollen Sederhana Mudah dan Enak, Camilan Tahun Baru Khas Belanda yang Mirip Odading

- 3 Januari 2023, 14:00 WIB
Ilustrasi. – Simak cara buat Oliebollen sederhana mudah dan enak, camilan tahun baru khas Belanda yang viral di medsos karena dianggap mirip odading.
Ilustrasi. – Simak cara buat Oliebollen sederhana mudah dan enak, camilan tahun baru khas Belanda yang viral di medsos karena dianggap mirip odading. /pixabay.com/Marjonhorn.

BERITA DIY – Berikut ini merupakan resep Oliebollen sederhana, mudah, dan enak. Oliebollen merupakan camilan tahun baru khas Belanda yang mirip Odading.

Baru-baru ini, banyak orang mencari resep membuat Oliebollen yang viral di media sosial. Makanan khas Belanda ini viral di media sosial lantaran mirip dengan Odading atau roti goreng Indonesia.

Obiebollen merupakan camilan khas Belanda yang sering disajikan dalam perayaan Tahun Baru. Memiliki bentuk seperti bola, Obiebollen terbuat dari tepung, ragi, air, gula, dan lain sebagainya. Camilan ini akan diisi dengan kismis dan bagian atasnya akan ditaburi gula halus.

Camilan khas Belanda ini termasuk mudah untuk dibuat karena bahan-bahan yang digunakan juga mudah didapatkan. Secara literal, jika Oliebollen diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka akan memiliki arti bola donat goreng.

Baca Juga: Resep Sederhana Oliebollen, Kue Khas Belanda yang Viral Karena Mirip Odading Ini Bahan dan Cara Buatnya

Meski begitu, tetap ada perbedaan yang cukup mencolok antara Oliebollen dengan Odading yaitu isian. Camilan khas Belanda, Oliebollen memiliki isian berupa kismis atau potongan buah sedangkan Odading merupakan roti goreng Indonesia yang tidak memiliki isian.

Resep Donat Oliebollen

1. Bahan biang:

- ½ sdt ragi instan

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x