PPPK Tenaga Teknis Adalah Apa, Cara Daftar Login sscasn.bkn.go.id, Jadwal, dan Jumlah Formasi 2022

- 23 Desember 2022, 14:37 WIB
Simak PPPK tenaga teknis adalah apa, berikut cara daftar via login sscasn.bkn.go.id, jadwal, dan jumlah formasi yang dibuka.
Simak PPPK tenaga teknis adalah apa, berikut cara daftar via login sscasn.bkn.go.id, jadwal, dan jumlah formasi yang dibuka. /Twitter.com/@BKNgoid

BERITA DIY - Berikut informasi PPPK tenaga teknis adalah apa, cara daftar login sscasn.bkn.go.id, jadwal, dan jumlah formasi yang dibuka.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) resmi membuka lowongan ASN yakni Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja atau PPPK tenaga teknis 2022. Pendaftaran dibuka mulai 21 Desember 2022.

Lalu, apa itu PPPK tenaga teknis?

PPPK tenaga teknis atau Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja adalah bagian dari para tenaga teknis yang merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) selain PNS. PPPK tenaga teknis diangkat melalui seleksi nasional tahunan yang diselenggarakan pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN RI).

Aturan PPPK sendiri tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesua Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Baca Juga: Link Pendaftaran PPPK Tenaga Teknis 2022 Lengkap Syarat dan Formasi Bisa Dilamar Sebagai Tenaga Teknis PPPK

Dalam Pasal 1 ayat 4 dijelaskan bahwa PPPK atau Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

Sesuai dengan namanya, PPPK tenaga teknis merupakan pegawai dengan perjanjian kerja yang diperuntukkan dalam lingkup fungsional tenaga teknis. PPPK tenaga teknis ini meliputi berbagai instansi kementerian.

Jumlah Formasi PPPK Tenaga Teknis 2022

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x