Niat Sholat Qabliyah dan Ba'diyah Jumat 2 Rakaat Ada Teks Arab, Latin, dan Terjemahan Lengkap Hukumnya

- 16 Desember 2022, 07:55 WIB
Ilustrasi. Hukum dan dalil yang berkaitan dengan shalat Ba'diyah dan Qabliyah Jumat 2 rakaat lengkap dengan niat teks Arab, latin, dan terjemahan indonesia.
Ilustrasi. Hukum dan dalil yang berkaitan dengan shalat Ba'diyah dan Qabliyah Jumat 2 rakaat lengkap dengan niat teks Arab, latin, dan terjemahan indonesia. / PIXABAY/@jpeter2

BERITA DIY - Simak ini niat sholat Ba'diyah dan Qabliyah Jumat 2 rakaat ada teks Arab latin dan terjemahan indo lengkap hukum dan dalilnya.

Dalam artikel ini juga dilengkapi dengan bacaan niat shalat Ba'diyah dan Qabliyah Jumat serta hukum mengerjakan dan dalil yang berkaitan dengan dua shalat sunah tersebut.

Setiap hari Jumat umat Islam melaksanakan shalat Jumat, namun selain itu juga ada dua shalat sunah yang sunah untuk dikerjakan.

Shalat sunah yang dimaksud adalah Qabliyah dan Ba'diyah sebanyak 2 rakaat. Imam al Nawawi menjelaskan terkait shalat Qabliyah dan Ba'diyah sebagai berikut.

Baca Juga: Waktu Sholat Rawatib Qabliyah, Ba'diyah, Niat, Tata Cara, dan Keutamaanya

Disunahkan shalat sunah sebelum dan sesudah shalat Jumat, paling sedikit 2 rakaat sebelum dan sesudah shalat Jumat. Namun paling banyak sempurna adalah shalat sunah 4 rakaat sebelum dan sesudah shalat Jumat.

Shalat sunah yang dikerjakan setelah selesai melakukan shalat Jumat disebut juga shalat rawatib atau Ba'diyah Jumat.

Dikutip dari Jatim NU, sedangkan shalat yang dilaksanakan sebelum shalat Jumat ada dua pertama disebut sunah mutlak dan shalat sunah Qabliyah Jumat.

Berikut ini dalil yang berkaitan dengan shalat sunah Qabliyah dan Ba'diyah Jumat:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x