Bacaan Surah Yasin Lengkap Ayat 1 Sampai 83: Teks Arab, Latin, Artinya Bahasa Indonesia

- 15 Desember 2022, 16:37 WIB
Bacaan Surah Yasin lengkap ayat 1 sampai 83 teks Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia yang bisa dibaca sebelum tahlil. (foto ilustrasi).
Bacaan Surah Yasin lengkap ayat 1 sampai 83 teks Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia yang bisa dibaca sebelum tahlil. (foto ilustrasi). /Pexels.com/MATAQ Darul Ulum

BERITA DIY - Bacaan Surah Yasin lengkap ayat 1 sampai 83 teks Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia yang biasa dibaca sebelum tahlil saat malam Jumat tersedia di sini.

Bacaan Surah Yasin lengkap ayat 1 sampai 83 sering dicari oleh muslimin dan muslimat di mesin pencari Google pada saat malam Jumat tiba.

Sebagian umat islam mencari bacaan Surah Yasin dengan teks Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia untuk dilantunkan di malam Jumat.

Membaca bacaan Surah Yasin lengkap ayat 1 sampai 83 adalah salah satu kebiasaan umat islam di tanah air, khususnya warga Nahdlatul Ulama atau NU untuk mengharap ridho Allah SWT.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat: Arab, Latin, Artinya Bahasa Indonesia dan Link Gambar Tahlil

Salah satu keutamaan membaca Surah Yasin adalah mendapatkan ampunan Allah SWT. Selain itu, membaca Al-Qur'an juga bisa membuat hati menjadi tenteram dan nyaman.

Surah ke-36 di dalam Al-Qur'an ini terletak di antara Juz 22 dan Juz 23 dan sebagian besarnya diturunkan di Kota Makkah sehingga disebut sebagai Surah Makiyyah.

Umat islam yang ingin membaca Surah Yasin lengkap ayat 1 sampai 83 ini disarankan untuk berwudhu terlebih dahulu dan berada di tempat yang suci.

Selain itu, pembaca surah ini juga sebaiknya mengenakan pakaian yang bersih, rapi, serta menutup aurat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x