Pengumuman Kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka, Selalu Gagal Lolos Isi Ini Bisa Dapat Insentif Rp4,2 Juta

- 15 Desember 2022, 08:38 WIB
Login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, cek peserta lolos dan kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka.
Login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, cek peserta lolos dan kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka. /Tangkap layar Kartu Prakerja

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, cek peserta lolos dan kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka.

Ketahui pengumuman kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 buka di www.prakerja.go.id, selalu gagal lolos isi data berikut bisa dapat insentif Rp 4,2 juta.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah menyiapkan anggaran Rp 11 triliun untuk program Kartu Prakerja yang ditujukan bagi 4,5 juta peserta baru.

Kini Kartu Prakerja menjadi program yang begitu dinanti masyarakat, dikarenakan insentif yang diterima peserta lolos cukup besar, yakni capai Rp2,4 juta.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja Bisa Dapat Rp6 Juta Sebulan di Desember, Yuk Daftar Sambil Tunggu Gelombang 48

Rincian insentif Kartu Prakerja yang diterima peserta lolos itu, yakni Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan, serta insentif survei sebesar Rp 150 ribu.

Saat ini Kartu Prakerja telah membuka 25 gelombang, di mana diawali dari gelombang 23 dan yang kali terakhir dibuka yakni gelombang 47.

Kartu Prakerja sendiri merupakan program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan bagi pencari kerja hingga buruh yang butuh peningkatan kompetensi.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x