Remy Sylado Meninggal Dunia, Ini Profil dan Biodata Sastrawan Pelopor Puisi Mbeling: Karya dan Penghargaan

- 12 Desember 2022, 15:55 WIB
Ilustrasi. Uraian tentang Profil dan biodata Remy Sylado sastrawan Indonesia lengkap dengan karier dan daftar karya dan salah satu judul puisinya yang terkenal adala Mbeling.
Ilustrasi. Uraian tentang Profil dan biodata Remy Sylado sastrawan Indonesia lengkap dengan karier dan daftar karya dan salah satu judul puisinya yang terkenal adala Mbeling. /Tangkap Layar YouTube.com/@Alinea TV

BERITA DIY- Ketahui informasi Remy Sylado meninggal dunia, profil dan biodata Remy Sylado sastrawan Indonesia lengkap dengan karya dan penghargaan yang didapat oleh pelopor puisi Mbeling.

Salah satu sastrawan Indonesia yaitu Remy Sylado dikabarkan telah tutup usia pada hari ini Senin, 12 Desember 2022.

Nama Remy Sylado tidak asing lagi di telinga para pecinta puisi tanah air, mengingat beberapa karya puisinya cukup terkenal di antaranya yang berjudul Puisi Mbeling.

Di bawah ini akan diuraikan profil dan biodata Remy Sylado sastrawan Indonesia lengkap dengan karya dan puisi.

Baca Juga: Cara Membuat Avatar WhatsApp Jadi Profil dan Story WA, Bagikan Emoticon Baru Saat Chatting

Remy Sylado adalah nama pena yang disematkan pada dirinya, sastrawan Indonesia ini memiliki nama lengkap Yapi Panda Abdiel Tambayong.

Penulis puisi Mbeling ini lahir di Makasar, pada 12 Juli 1945 dan meninggal pada 12 Desember 2022 di usia 77 tahun.

Selain sebagai seorang sastrawan dengan berbagai karya yang cukup terkenal, Remy Sylado berprofesi sebagai dosen, penulis novel, aktor, dan penyanyi.

Pekerjaan atau karier lain yang juga pernah digeluti sastrawan tanah air yang memiliki nama lahir Yapi Panda Abdiel Tambayong sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah