Pangkat Tituler Itu Apa? Ini Arti dan Penjelasan Jabatan yang Baru Saja Didapatkan Deddy Corbuzier

- 9 Desember 2022, 17:19 WIB
Pangkat Tituler itu apa? Ini arti dan penjelasan jabatan yang baru saja diterima Deddy Corbuzier hari ini.
Pangkat Tituler itu apa? Ini arti dan penjelasan jabatan yang baru saja diterima Deddy Corbuzier hari ini. //Instagram @mastercorbuzier

BERITA DIY - Pangkat Tituler itu apa? Simak arti dan penjelasan jabatan seperti yang diterima oleh Letnan Kolonel atau Letkol Deddy Corbuzier di sini.

Hari ini, Jumat, 9 Desember 2022, Deddy Corbuzier mengumumkan bahwa dirinya menerima pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat dari Menteri Pertanahan Prabowo Subianto.

Deddy Corbuzier menjelaskan bahwa pemberian Pangkat Tituler Letnan Kolonel angatan darat ini sudah disahkan oleh Panglima TNI dan KASAD.

"Terimakasih untuk keluarga besar TNI dan KEMENHAN atas penghargaan dan kepercayaan tertinggi ini untuk saya," tulis Deddy Corbuzier di akun Instagramnya, @mastercorbuzier hari ini.

Baca Juga: Konten Prank KDRT Baim Wong Bikin Netizen Geram, Deddy Corbuzier Sindir Begini

"Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya tuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila," tambahnya.

Sebagai informasi, Pangkat Tituler sebelumnya pernah di berikan untuk Almarhum Idris Sardi pada tahun 1996.

Lantas, apa itu Pangkat Tituler? Simak penjelasan arti, contoh, dan syarat mendapatkan jabatan ini.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), tituler adalah adalah suatu gelar atau pangkat yang diberikan kepada seseorang yang membutuhkannya untuk keperluan-keperluan bersifat sementara, tetapi orang yang menerimanya tidak harus melakukan tugas yang berkaitan dengan gelar/pangkat yang diberikan jika keperluan itu telah dilalui atau telah diselesaikan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x