Contoh Press Release Kegiatan Kampus dan Cara Membuat Press Release Event

- 16 November 2022, 17:58 WIB
Ilustrasi. Contoh press release kegiatan organisasi kampus dan cara membuat press release event musik atau siaran pers seminar.
Ilustrasi. Contoh press release kegiatan organisasi kampus dan cara membuat press release event musik atau siaran pers seminar. /Dewi PM/ Sari

BERITA DIY - Berikut contoh press release kegiatan organisasi kampus dan cara membuat press release event musik atau seminar.

Dalam tiap kali acara, kegiatan atau event musik adanya press release atau siaran pers menjadi penting untuk dibuat.

Apa memang fungsi press release? Kegunaan dari press release adalah untuk memberi informasi kepada khalayak umum terutama kepada media massa dalam bentuk tulisan, gambar maupun video.

Penyebaran press release dilakukan oleh Public Relations (PR) atau Hubungan Masyarakat (Humas) suatu organisasi, perusahaan, atau instansi.

Baca Juga: Contoh Teks Puisi Bahasa Inggris tentang Guru beserta Artinya dalam Bahasa Indonesia 

Sudah umum, press release akan dihadirkan tiap ada event atau kegiatan dari instansi atau perusahaan yang mengadakan.

Menurut Forbes, ada enam jenis press release antara lain:

1. General News adalah press release yang berisikan peristiwa yang punya nilai berita. Biasanya berita penghargaan perusahaan.

2. Launch Press Release adalah jenis press release yang berkaitan dengan peluncuran barang produk, situs atau badan usaha atau apapun yang sifatnya pertama kali.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x