Pinjaman Rp 50 Juta, Ini Syarat KUR BRI 2022 dan Cara Pengajuan Online

- 12 November 2022, 16:20 WIB
Syarat dan cara pengajuan online KUR BRI 2022 limit pinjaman Rp 50 juta tunai.
Syarat dan cara pengajuan online KUR BRI 2022 limit pinjaman Rp 50 juta tunai. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Ini syarat KUR BRI 2022 dan cara pengajuan online untuk pinjaman Rp 50 juta. Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan program pemerintah untuk meningkatkan akses pembiayaan UMKM yang disalurkan melalui lembaga keuangan dalam model peminjaman.

BRI menjadi salah satu bank yang turut mewujudkan program pemerintah ini. KUR BRI 2022 menawarkan pinjaman hingga Rp 50 juta. simak syarat dan cara pengajuan online berikut ini.

BRI memiliki tiga jenis layanan KUR untuk pelaku UMKM, yakni KUR Mikro, KUR Ritel dan KUR TKI. Besaran dana yang diluncurkan BRI untuk ketiga jenis KUR ini sebesar Rp 124,45 triliun.

Dana tersebut akan disalurkan kepada 3,3 juta nasabah BRI yang hendak mengajukan peminjaman uang untuk memajukan UMKMnya.

Baca Juga: Syarat Alumni Kartu Prakerja 2022 Ajukan KUR Mandiri Pinjaman Rp 50 Juta Tanpa Jaminan

Untuk KUR Mikro, BRI menawarkan pinjaman maksimal Rp 50 juta dengan suku bunga 6 persen per tahun atau 0,27 perse per bulan.

Kemudian, BRI memberikan pinjaman sebesar Rp 50 juta hingga Rp 500 juta untuk jenis pinjaman KUR RITEL, dengan bunga sebesar 7 persen per tahun. Tenor untuk jenis KMK dari KUR Mikro maksimal 3 tahun dan KI maksimal tahun.

Terakhir, KUR TKI memiliki pinjaman maksimal Rp 25 juta atau berdasarkan Struktur Biaya yang ditetapkan pemerintah. KUR TKI memiliki bunga sebesar 7 persen per tahun.

Syarat pengajuan pinjaman dari ketiga KUR BRI 2022 ini adalah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x