Bacaan Niat dan Tata Cara Sholat Gerhana Bulan Malam Ini, Jam Berapa Gerhana Bulan Total?

- 8 November 2022, 09:06 WIB
Berikut ini bacaan niat dan tata cara sholat gerhana bulan malam ini, jam berapa gerhana bulan total?
Berikut ini bacaan niat dan tata cara sholat gerhana bulan malam ini, jam berapa gerhana bulan total? /FREEPIK/rawpixel.com

BERITA DIY - Berikut informasi bacaan niat dan tata cara sholat gerhana bulan malam ini, jam berapa gerhana bulan total?

Pada hari ini, Selasa, 8 November 2022, wilayah Indonesia akan mengalami fenomena gerhana bulan total.

Saat peristiwa gerhana bulan total terjadi, umat Islam disunnahkan untuk melaksanakan sholat gerhana atau disebut juga shalat Khusuf.

Apabila belum mengetahui bacaan niat dan tata cara sholat gerhana, simak informasi bacaan niat dan tata cara sholat gerhana di artikel ini.

Baca Juga: TEKS Khutbah Sholat Gerhana Bulan 8 November 2022 Muhammadiyah NU Singkat Padat: Gerhana Tanda Kebesaran Allah

Melansir BMKG, gerhana bulan total akan berdurasi selama 1 jam 25 menit 44 detik dan terjadinya gerhana bulan total sendiri berbeda-beda untuk setiap daerah.

Menyaksikan fenomena gerhana bulan total, Kemenag menganjurkan umat Islam untuk melkasanakn sholat gerhana bulan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kamaruddin Amin, Dirjen Bimas Islam pada 4 November 2022 sebagaimana dilansir BERITA DIY dari laman Kemenag RI.

"Pelaksanaan shalat gerhana disesuaikan dengan situasi dan kondisi daerah masing-masing," kata Kamaruddin Amin dikutip dari laman Kemenag RI.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x