Berakhir Besok! Cara Klaim Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 46 Agar Insentif Rp2,55 Juta Tidak Jadi Hangus

- 4 November 2022, 20:40 WIB
Ilustrasi cara klaim pelatihan bagi peserta gelombang 46 Kartu Prakerja yang berakhir besok agar insentif Rp2,55 juta tidak hangus.
Ilustrasi cara klaim pelatihan bagi peserta gelombang 46 Kartu Prakerja yang berakhir besok agar insentif Rp2,55 juta tidak hangus. /Tangkap layar instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Informasi seputar cara klaim pelatihan bagi peserta gelombang 46 Kartu Prakerja akan berakhir besok, 5 November 2022 agar insentif Rp2,55 juta cair dan tidak hangus dalam artikel ini.

Pelamar yang dinyatakan lolos sebagai peserta gelombang 46 Kartu Prakerja dapat segera melakukan klaim pelatihan agar nantinya mendapatkan modal insentif sebanyak Rp3,55 juta dengan Rp2,55 juta diantaranya dapat cair secara tunai.

Sebagaimana diketahui, Kartu Prakerja gelombang 46 telah resmi diumumkan sejak hampir satu bulan lalu pihak Manajemen.

Berikutnya, peserta yang lolos Kartu Prakerja gelombang 47 bisa segera menentukan jenis pelatihan apa yang akan diambil.

Baca Juga: Klaim Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 47 Bulan November 2022 Ini, Lihat Penawaran di www.prakerja.go.id

Dilansir dalam laman prakerja.go.id, program Kartu Prakerja adalah upaya pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Sehingga, peserta yang telah mengikuti proses seleksi dan dinyatakan lolos dapat mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan untuk membekali keterampilan kerja.

Pelatihan yang diambil akan dibiayai oleh pemerintah dengan insentif khusus yang dialokasikan untuk mengikuti pelatihan sebanyak Rp1 juta. Pengambilan pelatihan hanya diberikan jangka waktu selama 30 hari.

Hasil akhir usai pelatihan ini, peserta akan mendapatkan sertifikat pelatihan dapat diklaim usai peserta setelah menyelesaikan program pelatihan yang diambilnya hingga tuntas dan dana insentif Rp2,55 juta sisanya dari total Rp3,55 juta.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x