Khutbah Jumat NU Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 Singkat: Membangun Generasi Muda Masa Depan Cerah

- 28 Oktober 2022, 09:00 WIB
 Ilustrasi Berikut teks khutbah Jumat NU Sumpah Pemuda 2022 dengan tema membangun generasi muda masa depan cerah.
Ilustrasi Berikut teks khutbah Jumat NU Sumpah Pemuda 2022 dengan tema membangun generasi muda masa depan cerah. /Pexels.com/vjapratama

BERITA DIY - Berikut khutbah Jumat Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 singkat dan pendek tentang membangun generasi masa depan cerah.

Hari ini, Jumat 28 Oktober 2022 bertepatan dengan hari peringatan Sumpah Pemuda 2022 yang dicetuskan pada tanggal 28 Oktober 1928.

Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda 2022, hari ini adalah momen yang tepat untuk mengingatkan agar membangung generasi muda yang memiliki masa depan cerah.

Maka dari itu, khutbah yang dilansir dari islam.nu.or.id di bawah ini berisi tentang membangun generasi muda di era perkembangan zaman yang cocok untuk khutbah Jumat Sumpah Pemuda 2022. 

Baca Juga: Ini Khutbah Jumat NU Terbaru Menyentuh Hati tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022

Khutbah I

الْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ، وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَى أُمُوْرِ الدُّنْيَا وَالدِّيْنِ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ، نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَعَلَى اٰلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَالتَّابِعِيْنَ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلىَ يَوْمِ الدِّيْنِ، أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلٰهَ إِلَّا الله وَحْدَه لَاشَرِيْكَ لَهُ الْمَلِكُ الْحَقُّ اْلمُبِيْن. وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَـمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ صادِقُ الْوَعْدِ اْلأَمِيْن. أَمَّا بَعْدُ فَيَا أَيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ. اِتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوْتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ. فَقَالَ اللهُ تَعَالَى: يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا قُوْٓا اَنْفُسَكُمْ وَاَهْلِيْكُمْ نَارًا وَّقُوْدُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلٰۤىِٕكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَّا يَعْصُوْنَ اللّٰهَ مَآ اَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُوْنَ مَا يُؤْمَرُوْنَ

Jamaah Jumat rahimakumullah, Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 2022 yang ke 94 ini seiring dengan perubahan zaman diiringi dengan perkembangan teknologi serta informasi yang begitu cepat saat ini haruslah diimbangi dengan bekal keimanan dan ketakwaan kepada Allah swt. Inilah yang akan menjadikan kita mampu mengarunginya dengan baik melalui maksimalisasi hal-hal positif yang muncul, sekaligus mampu menepis dampak-dampak negatif yang muncul akibat disrupsi yang terjadi di berbagai sektor kehidupan. Sehingga sangat relevan sekali dalam setiap khutbahnya, khatib wajib mengingatkan, mengajak, dan menguatkan ketakwaan kepada Allah swt melalui banyak ayat Al-Qur’an.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat NU Singkat Terbaru Paling Bagus Tema Rabiul Akhir, Judul 3 Cara Bersyukur atas Nikmat Allah

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x