Siapakah Rishi Sunak? Jadi PM Inggris Baru Menggantikan Liz Truss: Biodata, Keturunan, Pendidikan, dan Karier

- 25 Oktober 2022, 12:00 WIB
Keterangan siapakah Rishi Sunak biodata, umur, keturunan, pendidikan, karier politik PM Inggris.
Keterangan siapakah Rishi Sunak biodata, umur, keturunan, pendidikan, karier politik PM Inggris. /Reuters/Henry Nicholls

BERITA DIY - Penjelasan siapakah Rishi Sunak yang menjadi Perdana Menteri atau PM baru Inggris pengganti Liz Truss lengkap dengan biodata, keturunan, pendidikan, dan karier.

Teka teki mengenai siapakah yang akan menjadi PM Inggris baru menggantikan Liz Truss yang sebelumnya mengundurkan diri akhirnya terjawab dengan adanya pengumuman terbaru.

Diketahui bahwa sebelumnya PM Inggris yang baru menjabat selama beberapa waktu secara resmi kemudian mengundurkan diri dengan pengumuman resmi pada Jumat 21 Oktober 2022 lalu.

Setelah resmi mengundurkan diri, kemudian perbincangan mengenai siapakah calon pengganti yang akan menduduki kursi PM Inggris pun diwarnai dengan sejumlah nama.

Baca Juga: Profil Rishi Sunak, Perdana Menteri Inggris Baru yang Terpilih Gantikan Liz Truss: Karier dan Keturunan

Nama Perdana Menteri Inggris pengganti Liz Truss yang baru saja disahkan tentunya sudah tidak asing dalam dunia politik khususnya di Inggris, yaitu Rishi Sunak.

Kepastian mengenai Rishi Sunak mengisi posisi sebagai PM Inggris sendiri dipastikan melalui pengumuman yang dirilis yaitu mulai pada Senin 24 Oktober 2022 yang lalu.

Terpilihnya Rishi Sunak mengisi jabatan sebagai PM Inggris ini dipastikan setelah calon yang lainnya yaitu seperti Penny Mordaunt memutuskan untuk mundur dari kontestasi.

Lantas siapakah sebenarnya Rishi Sunak tersebut? Berikut merupakan penjelasan yang dapat diberikan mengenai biodata, keturunan, pendidikan, dan karier politik yang dimilikinya.

Baca Juga: Profil Hakim Albertina Ho yang Viral Usai Beri Tanggapan Kasus Ferdy Sambo: Pendidikan dan Karier

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x