Profil Rishi Sunak, Perdana Menteri Inggris Baru yang Terpilih Gantikan Liz Truss: Karier dan Keturunan

- 25 Oktober 2022, 10:48 WIB
Berikut profil Rishi Sunak, Perdana Menteri (PM) Inggris termuda yang baru terpilih gantikan Liz Truss, mulai dari karier dan keturunan.
Berikut profil Rishi Sunak, Perdana Menteri (PM) Inggris termuda yang baru terpilih gantikan Liz Truss, mulai dari karier dan keturunan. /Tolga Akmen/Pool via REUTERS/File Photo

BERITA DIY - Simak profil Rishi Sunak, Perdana Menteri (PM) Inggris baru yang terpilih gantikan Liz Truss, mulai dari karier dan keturunan.

Rishi Sunak, terpilih menjadi Perdana Menteri atau PM Inggris yang baru setelah memenangkan pemilihan yang dilakukan anggota Partai Konservatif pada Senin, 24 Oktober 2022 waktu setempat.

Rishi Sunak menggantikan Liz Truss yang mengundurkan diri pada 20 Oktober 2022 setelah 44 hari menjabat. Hal tersebut juga menjadikan Truss sebagai PM dengan masa jabatan tersingkat.

Tugas berat pun menanti pria 42 tahun tersebut untuk mengendalikan Inggris dari kemerosotan ekonomi. Sunak tentu wajib menstabilkan negara yang sedang goyah selama beberapa tahun akibat gejolak politik dan ekonomi.

Baca Juga: Profil Liz Truss Terpilih Jadi Perdana Menteri Inggris Baru dari Partai Konservatif Karier Politik, Pendidikan

Mari simak profil Rishi Sunak snag Perdana Menteri Inggris.

Profil Rishi Sunak

Rishi Sunak lahir pada 12 Mei 1980 di Southampton, Inggris. Usianya kini baru 42 tahun.

Sunak lahir dari pasangan bernama Yashvir dan Usha Sunak yang merupakan Hindu kelahiran Afrika keturunan India Punjabi.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x