35 Link Download Twibbon Hari Santri Nasional 22 Oktober 2022 dan Cara Pasang Frame di Media Sosial

- 21 Oktober 2022, 15:45 WIB
35 link download twibbon Hari Santri Nasional yang dirayakan pada Sabtu, 22 Oktober 2022 mendatang dan cara pasang di media sosial seperti IG, WA, dan Facebook.
35 link download twibbon Hari Santri Nasional yang dirayakan pada Sabtu, 22 Oktober 2022 mendatang dan cara pasang di media sosial seperti IG, WA, dan Facebook. /Twibbonize.com/Al Huda Buku

BERITA DIY – Simak informasi 35 link Twibbon Hari Santri Nasional yang akan dirayakan pada Sabtu, 22 Oktober 2022 mendatang lengkap dengan informasi cara download di Twibbonize.com secara gratis dan mudah untuk digunakan di media sosial.

Hari Santri Nasional di Indonesia akan diperingati pada Sabtu, 22 Oktober 2022 mendatang. Hari Santri Nasional adalah perayaan yang diberikan bagi ulama, santri, dan pondok pesantren sebagai salah satu tonggak perjuangan saat kemerdekaan Indonesia.

Hari Santri Nasional menjadi salah satu perayaan historis dalam rangka perjuangan kaum santri di berbagai daerah di Indonesia dalam mengusir penjajah pasca Proklamasi 17 Agustus 1945.

Lahirnya Hari Santri Nasional sempat muncul saat KH. Hasyim Asy'ari pada 22 Oktober 1945 yang membuat fatwa “Resolusi Jihad” sebagai seruan perintah untuk jihad melawan tentara Sekutu yang ingin menjajah kembali Indonesia.

Baca Juga: Link Twibbon Hari Santri Nasional 2022 Cocok Upload Instagram, WhatsApp, dan Facebook

Fatwa “Resolusi Jihad” tersebut berisi mengenai keharusan untuk berperang menolak penjajah yang harus dilakukan oleh tiap orang Islam, tidak terkecuali bagi kaum laki-laki dan perempuan.

Untuk itu, pada 15 Oktober 2015 Presiden Joko Widodo secara resmi menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

Penetapan Hari Santri Nasional tersebut dilakukan melalui penandatanganan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri.

Dalam perjalanannya, Hari Santri Nasional tidak dibatasi untuk kalangan santri, pondok, dan pesantren saja, melainkan diharapkan bisa menjadi perayaan yang dapat dilakukan oleh seluruh umat Islam di Indonesia.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah