Apa Itu Kanker Pembuluh Darah? Ini Gejala, Jenis, dan Penyebab Angiosarkoma

- 20 Oktober 2022, 17:37 WIB
Ilustrasi. Ketahui apa itu kanker pembuluh darah, gejala, jenis, dan penyebab angiosarkoma yang tak boleh dianggap remeh.
Ilustrasi. Ketahui apa itu kanker pembuluh darah, gejala, jenis, dan penyebab angiosarkoma yang tak boleh dianggap remeh. /Pixabay/Colin Behrens

BERITA DIY - Berikut informasi apa itu kanker pembuluh darah, gejala, jenis, dan penyebab angiosarkoma.

Penyakit kanker pembuluh darah mendadak jadi perbincangan setelah artis sinetron Clerence Chynthia Audry yang juga istri drummer band NOAH, Rio Alief, meninggal dunia karena penyakit tersebut.

Clerence Chynthia Audry meninggal dunia pada 18 Oktober 2022 dan disebut telah lama berjuang melawan kanker pembuluh darah sejak Februari 2022.

 

Menurut National Cancer Institute, kanker pembuluh darah atau Angiosarkoma merupakan penyakit langka di aman hanya ada satu di antara satu juta orang yang menjadi penderita.

Baca Juga: Mengenal Kanker Payudara, Dikampanyekan pada No Bra Day 13 Oktober 2022: Simak Gejala dan Cara Mengobati

Selain itu, kebanyakan penderita kanker pembuluh darah adalah kalangan lansia yang berumur 70 tahun ke atas, namun tidak menutup kemungkinan orang berusia lebih muda terserang kanker langka ini.

Apa Itu Kanker Pembuluh Darah

Dilansir dari Cleveland Clinic, kanker pembuluh darah adalah penyakit yang terjadi ketika tumor jaringan lunak ganas tumbuh di lapisan bagian dalam pembuluh darah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x