Tulisan Innalillahiwainnailaihirojiun yang Benar dengan Tulisan Arab, Kapan Waktu Tepat Mengucapkan?

- 11 Oktober 2022, 13:10 WIB
Ilustrasi duka cita. Tulisan Innalillahiwainnailaihirojiun yang benar dengan tulisan Arab dan penjelasan kapan waktu tepat mengucapkan.
Ilustrasi duka cita. Tulisan Innalillahiwainnailaihirojiun yang benar dengan tulisan Arab dan penjelasan kapan waktu tepat mengucapkan. /pixabay/bboellinger

BERITA DIY - Berikut tulisan Innalillahiwainnailaihirojiun yang benar dengan tulisan Arab dan penjelasan kapan waktu tepat mengucapkan.

Innalillahiwainnailaihirojiun bukan kalimat asing bagi umat Islam. Terlebih jika sedang tersiar kabar duka.

Ya, mengucapkan Innalillahiwainnailaihirojiun merupakan salah satu perintah Allah SWT ketika sedang terkena musibah atau mendengar saudara muslim tertimpa musibah.

Perintah Allah SWT tentang pengucapan Innalillahiwainnailaihirojiun tertuang dalam Al Quran Surat Al Baqarah ayat 155 - 156. Berikut bunyinya:

Baca Juga: Bacaan Sholawat Kubro Tulisan Arab dan Latin untuk Malam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

وَلَنَبْلُوَنَّكُمْ بِشَيْءٍ مِّنَ الْخَوْفِ وَالْجُوْعِ وَنَقْصٍ مِّنَ الْاَمْوَالِ وَالْاَنْفُسِ وَالثَّمَرٰتِۗ وَبَشِّرِ الصّٰبِرِيْنَ

اَلَّذِيْنَ اِذَآ اَصَابَتْهُمْ مُّصِيْبَةٌ ۗ قَالُوْٓا اِنَّا لِلّٰهِ وَاِنَّآ اِلَيْهِ رٰجِعُوْنَۗ

Artinya: “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.

(yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: "Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun".

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x