BSU Tahap 5 Cair ke Orang yang Dapat Tanda Ini, Cek BLT Subsidi Gaji di Kemnaker dan BPJS Keetnagakerjaan

- 8 Oktober 2022, 17:03 WIB
BSU tahap 5 cair ke orang yang dapat tanda ini. Cara cek penerima BLT subsidi gaji Rp 600 ribu di Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan.
BSU tahap 5 cair ke orang yang dapat tanda ini. Cara cek penerima BLT subsidi gaji Rp 600 ribu di Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan. /Pixabay/mrganso

BERITA DIY - BS Tahap 5 rencananya akan cair pekan depan kepada orang-orang yang dapat tanda seperti di bawah ini. Simak cara cek daftar penerima BLT subsidi gaji di Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berencana untuk mentransfer bantuan subsidi upah (BUS) mulai Senin, 10 Oktober 2022 pekan depan.

BSU tahap 5 atau BLT subsidi gaji Rp 600 ribu ini hanya akan diterima oleh orang-orang yang mendapatkan tanda khusus saat cek penerima bantuan ini di link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan.

Tanda khusus yang dimaksud adalah tanda bahwa BSU tahap 5 sudah cair melalui salah satu rekening himpunan bank negara (Himbara), baik BNI, BRI, BTN, dan Bank Mandiri yang dimiliki oleh orang tersebut di link Kemnaker.

Baca Juga: BSU Tahap 4 Cair via BNI, BRI, Mandiri, BTN, Ini Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

 

Sedangkan tanda yang muncul di link BPJS Ketenagakerjaan adalah notifikasi yang menyebutkan bahwa orang tersebut memenuhi kualifikasi sebagai penerima dan dicalonkan dapat BLT subsidi gaji Rp 600 ribu.

Masyarakat akan menerima notifikasi Dana BSU 2022 Telah Tersalurkan di link Kemnaker jika BLT subsidi gaji Rp 600 ribu sudah cair.

Masyarakat juga akan menerima notifikasi apakah dicalonkan sebagai penerima BLT subsidi gaji Rp 600 ribu atau tidak oleh BPJS Ketenagakerjaan di lnk bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x