Apa Arti Sulih Pulih Luwih? Tema yang Digunakan Pada HUT Kota Yogyakarta Ke 266

- 8 Oktober 2022, 11:34 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan mengenai makna dari 'Sulih Pulih Luwih' yang menjadi tema perayaan hari ulang tahun Kota Yogyakarta ke-266.
Ilustrasi - Berikut penjelasan mengenai makna dari 'Sulih Pulih Luwih' yang menjadi tema perayaan hari ulang tahun Kota Yogyakarta ke-266. /UNSPLASH/@mahatvavirya_

Ilustrasi - Berikut penjelasan mengenai makna dari 'Sulih Pulih Luwih' yang menjadi tema perayaan hari ulang tahun Kota Yogyakarta ke-266.
Ilustrasi - Berikut penjelasan mengenai makna dari 'Sulih Pulih Luwih' yang menjadi tema perayaan hari ulang tahun Kota Yogyakarta ke-266. Tangkap layar warta.jogjakota.go.id

BERITA DIY - Simak penjelasan mengenai arti dari 'Sulih Pulih Luwih' yang menjadi tema perayaan hari ulang tahun Kota Yogyakarta ke-266.

HUT Kota Yogyakarta pada tahun ini menjadi perayaan yang menarik untuk diikuti, di mana kegiatan peringatan HUT Yogyakarta akan berjalan dari tanggal 1 hingga 9 Oktober 2022.

Persiapan kegiatan perayaan HUT Yogyakarta ke-266 telah dilaksanakan sejak hari Sabtu, 1 Oktober 2022, di mana Pemkot Jogja memasang logo HUT di kawasan Sungai Code.

Sebanyak 14 jenis acara disusun oleh Pemkot Jogja untuk meramaikan HUT Kota Yogyakarta tahun ini.

Baca Juga: Link Twibbon HUT TNI ke-77 Rabu 5 Oktober 2022, Download Gratis: Cara Buat dan Share ke Status WA, IG, dan FB

Bagi masyarakat maupun wisatawan dari luar daerah bisa menikmati berbagai pertunjukan seni budaya, karnaval pelajar, hingga Wayang Jogja Night Carnival di puncak acara HUT 266.

Mengutip dari warta.jogjakota.go.id, logo HUT Yogyakarta ke-266 membawakan tema 'Sulih Pulih Luwih' di mana terdiri dari motif flora hijau, motif lengkung emas, ornamen umpak joglo, ulir tugu, dan ekor garuda.

Penggunaan sejumlah motif dan elemen gambar tersebut di logo HUT Yogyakarta mewakili pondasi pembangunan di Kota Jogja.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x