Teks Ceramah Maulid Nabi yang Menyentuh Hati tentang Tauladan Sifat dan Ajaran Rasulullah SAW

- 8 Oktober 2022, 13:09 WIB
Ilustrasi - Berikut teks ceramah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.
Ilustrasi - Berikut teks ceramah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. /Freepik/wirestock

BERITA DIY - Inilah teks ceramah Maulid Nabi yang menyentuh hati tentang tauladan sifat dan ajaran Rasulullah SAW yang dapat digunakan dan disampaikan nantinya.

Pada hari ini Sabtu 8 Oktober 2022 bertepatan dengan 12 Rabiul Awal yang diperingati setiap tahunnya sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau yang dikenal dengan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Untuk mengisi agenda dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sendiri adalah adanya berbagai majelis dalam pengajiang-pengajian yang diselenggarakan oleh banyak pihak.

Dalam pengajian tersebut, salah satu agenda yang terdapat di dalamnya adalah dengan bersama-sama melafalkan bacaan Sholawat Nabi yang nantinya dapat dilafalkan.

Baca Juga: Teks Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW yang Menyentuh Hati, Lengkap dengan Link Download PDF

Selain itu, di dalamnya juga diadakan ceramah yang dapat diikuti dan membahas tema mengenai berbagai tauladan yang diberikan oleh Nabi Muhammad SAW bagi ummat nya.

Untuk yang akan melaksanakan ceramah atau ditunjuk sebagai pengisi, maka nantinya dapat mempersiapkan teks ceramah terlebih dahulu untuk nantinya dapat dibacakan.

Pada teks ceramah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dapat disusun dengan menggunakan kata-kata atau kalimat yang dapat menyentuh hati bagi yang mendengarkannya.

Selain itu, agar nantinya bacaan atau isi ceramah tersebut mudah untuk dipahami oleh hadirin yang mengikuti majelis, maka dapat disusun dengan menggunakan kata atau kalimat yang sederhana.

Baca Juga: Contoh Teks Ceramah Maulid Nabi yang Menyentuh Hati Singkat, Ringkasan Tentang Rasulullah SAW Sebagai Tauladan

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x