30 Link Twibbon Hari Batik Nasional Minggu 2 Oktober 2022 untuk Hias Foto Profil di IG, WA, dan Facebook

- 1 Oktober 2022, 19:30 WIB
30 link twibbon tema Hari Batik Nasional yang diperingati Minggu, 2 Oktober 2022 yang bisa digunakan untuk menghias foto profil di IG, WA, dan Facebook.
30 link twibbon tema Hari Batik Nasional yang diperingati Minggu, 2 Oktober 2022 yang bisa digunakan untuk menghias foto profil di IG, WA, dan Facebook. /Twibbonize.com/Han Pardap

BERITA DIY – Simak informasi 30 link Twibbon Hari Batik Nasional 2022 yang diperingati Minggu, 2 Oktober 2022 mendatang lengkap dengan cara download di Twibbonize dengan gratis dan cepat untuk diupload di IG, WA, dan Facebook.

Pada Minggu, 2 Oktober 2022 mendatang, bangsa Indonesia akan memperingati hari penting berupa Hari Batik Nasional 2022.

Hari Batik Nasional ditetapkan setiap tanggal 2 Oktober sebagai bentuk syukur atas diakuinya budaya batik sebagai warisan budaya takbenda dari Indonesia.

Keputusan tersebut diambil melalui Sidang UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) yang khusus membawahi bidang pendidikan dan budaya.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022, Download Gratis: Cara Buat Bagikan ke Medsos

Dalam laman Intangible Cultural Heritage di situs UNESCO, kain batik dijelaskan sebagai sebuah teknik simbolisme dan budaya yang tertuang dalam kain katun buatan tangan yang menggambarkan kehidupan masyarakat Indonesia dari hidup hingga mati.

UNESCO juga menjelaskan bahwa Batik adalah satu elemen penting dalam perjalanan budaya masyarakat Indonesia sehingga memiliki peran penting dalam ritual tertentu.

Lebih lanjut, UNESCO menjelaskan bahwa pola dan bentuk gambar batik Indonesia tercipta dari gabungan asimilasi berbagai budaya, seperti kaligrafi Arab, Eropa, hingga budaya lain seperti Jepang, Cina, dan Persia.

Batik yang merupakan hasil karya turun temurun bangsa Indonesia adalah simbol identitas Indonesia itu sendiri yang tercermin dari simbol, kreativitas, dan spiritualitas yang ada.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x