Kumpulan Link Twibbon Hari Palang Merah Merah Indonesia 17 September 2022 untuk Update di Media Sosial

- 15 September 2022, 19:23 WIB
Link Twibbon Hari Palang Merah Merah Indonesia (PMI) 17 September 2022 untuk di update di media sosial.
Link Twibbon Hari Palang Merah Merah Indonesia (PMI) 17 September 2022 untuk di update di media sosial. /Tangkap layar Twibbonize.com

BERITA DIY – Berikut adalah kumpulan link Twibbon Hari Palang Merah Merah Indonesia (PMI) 17 September 2022 untuk di-update di media sosial.

Hari Palang Merah Indonesia diperingati setiap tanggal 17 September dan tahun ini bertepatan pada hari Sabtu, 17 September 2022. Tahun ini, Palang Merah Indonesia mengusung tema "Terus Tebar Kebaikan".

Sebagai informasi, PMI memiliki tujuh prinsip utama, yakni kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan, dan kesemestaan.

Selain itu, PMI juga tidak memihak golongan politik, ras, suku ataupun agama tertentu. Artinya, PMI tidak melakukan pembedaan tetapi mengutamakan korban yang membutuhkan.

Baca Juga: 15 Link Download Twibbon Hari Olahraga Nasional 2022 Gratis Twibbonize dan Sejarah Haornas 9 September

Palang Merah di Indonesia sebenarnya sudah berdiri sebelum Perang Dunia II, tepatnya pada 21 Oktober 1873 dengan nama Nederlands Rode Kruis Afdeling Indie (Nerkai). Namun sejak zaman pendudukan Jepang, organisasi tersebut dibubarkan.

Namun, Presiden Soekarno mengeluarkan perintah untuk membentuk suatu badan Palang Merah Nasional.

Setelah itu, pada 5 September 1945, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Dr. Buntaran, membentuk panitia yang terdiri dari Dr. R. Mochtar (ketua), Dr. Bahder Djohan (penulis), Dr. Djuhana, Dr. Marzuki, dan Dr. Sitanala (anggota).

Beberapa kali pertemuan dilakukan oleh panitia, hingga akhirnya pada 17 September 1945, Perhimpunan Palang Merah Indonesia berhasil dibentuk.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x