15 Link Download Twibbon Hari Olahraga Nasional 2022 Gratis Twibbonize dan Sejarah Haornas 9 September

- 9 September 2022, 14:06 WIB
15 link twibbon Hari Olahraga Nasional hari ini 9 September share WhatsApp, Instagram dan profil Twitter.
15 link twibbon Hari Olahraga Nasional hari ini 9 September share WhatsApp, Instagram dan profil Twitter. /Tangkap layar twibbon.link

BERITA DIY - Simak 15 link download twibbon Hari Olahraga Nasional 2022, gratis cara pasang bingkai twibbonize Haornas 9 September.

Setiap tanggal 9 September diperingati sebagai Hari Olahraga Nasional. Tujuan dari memperingati hari ini adalah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Masyarakat bisa membantu pemerintah mewujudkan kampanye tersebut dengan membuat twibbon Hari Olahraga Nasional. Simak 15 link download twibbon Hari Olahraga Nasional 2022 berikut ini.

Baca Juga: Link Live Streaming PSIS Semarang vs Persikabo BRI Liga 1 Hari Ini, Siaran Live TV Indosiar dan Vidio

Sejarah Hari Olahraga Nasional

Tanggal 9 September ditetapkan sebagai Hari Olahraga Nasional (Haornas) berdasarkan latar belakang sejarah olahraga Indonesia. Peringatan Haornas dibentuk ketika Pekan Olahraga Nasional (PON) dilaksanakan.

Pada tahun 1948, PON pertama kali dilaksanakan, tepatnya pada tanggal 9-12 September. Agenda ini merupakan kompetisi pengganti bagi atlet-atlet Indonesia yang tidak bisa mengikuti ajang olahraga akbar Olimpiade XIV 1948 di London, Inggris.

Hal tersebut diakibatkan oleh kondisi Indonesia yang telah merdeka dan berdaulat namun belum diakui oleh negara-negara lain dunia. Dengan demikian, paspor milik WNI pun tidak diterima oleh pemerintah Inggris.

Baca Juga: Link Live Streaming PSIS vs Tira Persikabo Liga 1 2022 Hari Ini Tayang Siaran Langsung TV Indosiar Jam Berapa

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x