Penyebab Daya Listrik PLN 450 VA Dihapus, Kapan Mulai Beralih ke 900 VA dan Bagaimana Cara Menggantinya?

- 13 September 2022, 11:10 WIB
Ketahui alasan penyebab daya listrik 450 VA dihapus lengkap dengan kapan berlaku beralih ke 900 VA dan cara mengganti.
Ketahui alasan penyebab daya listrik 450 VA dihapus lengkap dengan kapan berlaku beralih ke 900 VA dan cara mengganti. /Tangkap layar instagram.com/@plnjogja

BERITA DIY - Penjelasan penyebab alasan daya listrik PLN 450 VA akan dihapus dan beralih ke 900 VA lengkap dengan cara mengganti dan kapan mulai akan berlaku.

Terdapat informasi bahwa nantinya daya listrik 450 VA dari PLN rencananya akan dihapus dan sebagai gantinya masyarakat akan beralih pada daya listrik yaitu 900 VA.

Informasi mengenai rencananya daya 450 VA yang akan dihapus dan akan diganti dengan 900 VA tersebut muncul pada saat Rapat Panitia Kerja antara pemerintah dengan Badan Anggaran DPR.

Usulan mengenai daya listrik 450 VA yang akan dihapus dan beralih pada 900 VA tersebut muncul dalam rapat yang berlangsung di Gedung DPR RI, Senayan pada Senin 12 September 2022 yang lalu.

Baca Juga: Data Pelanggan IndiHome hingga PLN Bocor, Simak Tanggapan Telkom dan PLN Terkait Kebocoran Data Tersebut

Adanya rencana mengenai daya listrik 450 VA yang akan dihapus ini sendiri berdasarkan pada penyebab atau alasan yang juga disampaikan dalam rapat tersebut.

Terkait dengan penyebab atau alasan yang muncul dan melatarbelakangi rencana daya listrik 450 VA tersebut adalah adanya kelebihan kapasitas yang belakangan ini dialami.

Sehingga diharapkan dengan penghapusan daya minimal dan beralih pada daya 900 VA tersebut nantinya dapat mengurai permasalahan kelebihan kapasitas daya listrik yang dilakukan.

Selain daya 450 VA yang akan dihapus, pemerintah rencananya juga akan memindahkan pelanggan yang sebelumnya menggunakan daya 900 VA dan beralih pada 1200 VA.

Baca Juga: Cara dan Biaya Ganti MCB Listrik PLN Terbaru 2022 Lengkap dengan Syarat dan Ketentuan

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x