Tanda BLT Subsidi Upah Sudah Disebar, Kemnaker Ungkap Timeline BSU 2022 Kapan Cair! Cek Status Penerima Kesini

- 13 September 2022, 08:28 WIB
BLT Subsidi Upah BPJS Ketenagakerjaan, kapan BLT Subsidi Gaji cair, BSU 2022 pekerja, cek penerima BSU, dan cara daftar bantuan subsidi upah.
BLT Subsidi Upah BPJS Ketenagakerjaan, kapan BLT Subsidi Gaji cair, BSU 2022 pekerja, cek penerima BSU, dan cara daftar bantuan subsidi upah. /Dok Bayu Setyawan Twitter

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari BLT Subsidi Upah BPJS Ketenagakerjaan, kapan BLT Subsidi Gaji cair, BSU 2022 pekerja, cek penerima BSU, dan cara daftar bantuan subsidi upah.

Ketahui tanda BLT Subsidi Upah sudah disebar ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, Kemnaker ungkap timeline BSU 2022 kapan cair. Cek status penerima di Kemnaker.

Pada pekan ini, banyak pekerja yang sudah mengunggah status bahwa dirinya menjadi calon penerima BLT Subsidi Gaji yang muncul di situs Kemnaker.

Memang dalam menjalankan BLT Subsidi Gaji, Kemnaker menggunakan data yang dimiliki BPJS Ketenagakerjaan dalam menentukan pekerja yang layak mendapatkan BSU dari Pemerintah.

Baca Juga: Klik Link Ini Agar Dapat BSU September 2022, Cek Status BLT Subsidi Kapan Cair via WA BPJS Ketenagakerjaan

Syarat dasar pekerja mendapatkan BLT Subsidi Gaji sendiri, yaitu memenuhi persyaratan gaji yang ditetapkan Kemnaker dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Adapun BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas kenaikan harga BBM.

Berikut cara cek status penerima BSU 2022 melalui link kemnaker.go.id:

- Kunjungi website kemnaker.go.id

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah